Sekda Kabupaten Tangerang: Mutasi Telah Memenuhi Kajian Baperjakat

Baca Juga

Sekda Moch Maesal Rasyid menyaksikan
tanda tangan berita acara mutasi jabatan.
(Foto: Istimewa)  



 

NET  -  Sekertaris Daerah (Sekda ) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengatakan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan adalah hal yang biasa tidak perlu untuk di perdebatkan. Hal ini karena sudah sesuai dengan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, serta kebutuhan pimpinan.

Moch Maesal Rasyid memastikan rotasi, mutasi, dan promosi itu sudah memalui hasil kajian mendalam dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan atau Baperjakat, yakni pegawai yang mengalami rotasi mutasi memenuhi penilaian dan kemampuan dalam bekerja.

"Bukan hanya kemampuan semata, namun kita mengetahui adanya beban dan
tanggung jawab baru bagi ASN (Aparatur Sipil Negara-red) yang mengalami rotasi dan promosi tersebut," jelasnya.

Menurut Sekda, tidak ada pegawai yang bakal mendiami suatu dinas hingga pensiun di titik yang sama. Semuanya harus bergeser dan berotasi juga promosi, karena hal itu untuk memparipurnakan etos kerja kita.

Sertijab pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, antara lain:  Dadan Gandana mengisi jabatan baru sebagai Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah, sebelumnya menjabat sebagai Camat Pagedangan, mengganti Tisna Hambali Rudani yang purna tugas.

Kabag Kesejahteraan Rakyat diisi oleh Luki Lukman Fauzi yang sebelumnya sebagai Kabid Pengembangan Sumberdaya Manusia pada Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengganti posisi H. Amat yang menempati posisi baru sebagai Sekretaris Inspektorat pada Inspektorat Kabupaten Tangerang.

Sedangkan untuk pejabat Eselon IV yakni Angga Yulyanto Kasubag Protokol Setda Kabupaten Tangerang, dipromosi menjadi Sekertaris Camat Cisauk, diganti oleh Bambang Purwanto yang sebelumnya Kasie Pemberdayaan pada Kelurahan Binong Kecamatan Curug. (bah)

Post a comment

0 Comments