Mahasiswa Kepulauan Seribu, Diharapkan Mampu Kelola Potensi Pariwisata

Baca Juga

Mahasiswa saat berdialog dengan Kapolres 
Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond. 
(Foto: Istimewa)  



NET - "Adik-Adik mahasiswa putra asli Pulau Seribu, kalian harus berbuat untuk kampung halaman. Dengan berbagai bidang ilmu yang kalian timba saat ini ke depan manfaatkan ilmu kalian untuk kemajuan pulau demi mensejahterakan warga pulau," uja Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond, Kamis (26/11/2020).

Ermond mengatakan Kepulauan Seribu mempunyai potensi sangat besar terutama di bidang Pariwisata dan Sumber Daya Alamnya, dua sektor ini yang menjadi tumpuan perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu.

Morry Ermond mengatakan hal saat berdialog dan silaturahmi dengan Himpunan Mahasiswa Pulau Seribu (HMPS). Dalam audience dan silaturahmi yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Pulau Seribu ini, guna membangun Kepulauan Seribu yang lebih aman, tentram, dan damai.

Ermond mengungkapkan potensi pulau seribu sangat besar tapi sayangnya belum dimanfaat dengan optimal, ekosistem pariwisata masyarakat harus terbangun dulu dimana pariwisata sebagai urat nadi, apalagi kita punya potensi sumber daya alam yang luar biasa bisa kita bangun.

"Kami berharap dari kalian, ke depan bisa menjadi pejabat di Kepulauan Seribu sehingga bisa membangun kampung halaman," ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Rodin selaku perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Pulau Seribu menyatakan ucapan terimakasih kepada Kapolres Kepulauan Seribu dan Penjabat Utama (PJU) Polres yang telah menerima dan berkenan berdialog serta memberikan masukan yang sangat berharga kepada Pengurus HMPS.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Kepulauan Seribu, semoga kedepan tali silaturahmi antara HMPS dengan Polres Kepulauan Seribu tetap terjaga dan berkelanjutan," tutur Rodin.

Selesai acara dialog dan silaturahmi ditutup dengan pemberian plakat oleh Kapolres Kepulauan Seribu kepada pengurus Himpunan Mahasiswa Pulau Seribu, dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

Saat acara dialog dan silaturahmi ini, Kapolres didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres dan dihadiri oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) Kepulauan Seribu. Sementara dari HMPS dihadiri oleh empat orang pengurusnya dengan pimpinan Wakil Ketua HMPS Muhammad Rodin, di Kantin Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol. (dade)

Post a Comment

0 Comments