Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KPK Gelar Mediasi Selesaikan Masalah Penataan Aset Bandara Soetta Tangerang



Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  
dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar  
hadir dalam mediasi dipimpin wakil KPK.  
(Foto: Istimewa)  




NET - Tim Koordinator Wilayah II Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memediasi dan mengawal pemanfaatan aset Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.  Mediasi digelar tertutup di Auditorium kantor Angkasa Pura II Soekarno-Hatta Tangerang, Selasa (3/11/2020).

Mediasi dihadiri oleh Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Kepala Kantor Wilayah (Kakorwil) KPK II Asep Rahmat Swanda, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  membahas penataan dan pemanfaatan aset milik Bandara Soekarno Hatta oleh pemerintah daerah baik Kabupaten Tangerang maupun Kota Tangerang

Di sela-sela pertemuan tersebut, Asep Rahmat Suwanda mengatakan pertemuan ini merupakan optimalisasi aset tanah milik PT AP II yang dimanfaatkan oleh Pemda Kota maupun Kabupaten Tangerang.

Asep berharap dengan kehadiran semua pemangku kepentingan bisa menghasilkan kebijakan yang nanti bisa lebih dibahas secara detail, dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

Muhammad Awaluddin, Presiden Direktur AP II menjelaskan terkait masalah optimalisasi aset tanah milik PT AP II yang dimanfaatkan oleh Pemda Kota maupun Kabupaten Tangerang merupakan momen yang penting agar permasalahan ini bisa terselesaikan karena proses ini sudah cukup lama.

"Kita sama-sama cari solusinya di pertemuan ini, dan pembahasan ini, saya rasa akan terus berlanjut untuk menuntaskan masalah ini. Kita mencari mekanisme yang tepat sesuai dengan peraturan," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang meminta masterplan dan grand design bandara untuk ke depannya untuk tata ruang agar tidak bentrok dan sesuai dengan Masterplan Bandara.

"Kami butuh sekali masterplannya itu, perlu diperjelas dan dipertegas, agar pembangunannya bisa selaras dan semoga pembahasan selanjutnya bisa lebih ke teknis dan rinci agar permasalahan ini bisa segera tuntas," ucap Zaki.

Hal senada diungkapkan oleh Walikota Tangerang Arif Wismansyah, dengan opsi-opsi yang ditawarkan oleh AP II, berharap kalau bisa hari ini bisa selesai tanpa berkepanjangan dan menuntaskan permasalahan yang sudah bertahun-tahun tak kunjung selesai. (bah)

 

Post a Comment

0 Comments