Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH: Buktikan, Banten Penghasil Juara MTQ

Gubernur Banten H. Wahidin Halim ketika 
memberi semangat kepada utusan MTQ Banten. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) berharap Khafilah Provinsi Banten pada MTQ XXVIII mampu membuktikan Banten sebagai sumber penghasil juara musabaqoh tilawatil Al-Qur'an.

Hal itu diungkap Gubernur saat pelepasan Khafilah Provinsi Banten pada MTQ XXVII tahun 2020 Padang, Sumatera Barat, di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Curug, Kota Serang, Rabu (11/11/2020).

"Kita masih diakui sebagai sumber produk juara MTQ," ungkap Gubernur WH.

"Pengiriman khafilah yang lengkap, diharapkan meraih prestasi yang terbaik atau kembali meraih juara umum. Sekaligus turut melengkapi sebutan Banten sebagai daerah santri," tutur Gubernur.

Gubernur mengatakan pembangunan Islamic Centre di Kawasan Banten Lama yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 akan dilanjutkan pada 2021. Termasuk pembangunan kawasan peziarahan makam Syekh Maulana Mansyuruddin Cikaduen dan Syekh Asnawi Caringin di Kabupaten Pandeglang.

"Pembangunan LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) akan menjadi pusat pengembangan tilawah dan pusat pengkajian tafsir Al-Qur'an," ungkapnya.

Wahidin Halim mengucapkan terima kasih kepada para kyai dan alim ulama yang telah mendedikasikan diri untuk untuk membantu dirinya dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Banten.

Gubernur mengajak para hadirin untuk mendoakan warga yang sakit agar segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT. 

"Jangan ada kepanikan dan ketakutan. Kita harus senang dan bergembira untuk memperkuat daya tahan tubuh kita terhdap Covid-19," ungkap Gubernur berbagi kiat tetap sehat, kuat, dan optimis dalam menghadapi pandemi.

"Protokol kesehatan harus kita laksanakan. Covid-19 tidak bisa kita tantang," pungkasnya.

Khafilah Provinsi Banten pada MTQ XXVII 2020 di Padang, Sumatera Barat sebanyak 122 orang. Dari jumlah itu, 54 orang di antaranya akan mengikuti sembilan cabang yang dilombakan pada 28 golongan.

Turut hadir: Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten A Bazari Syam, Ketua MUI Banten KH AM Romly, serta Ketua LPTQ Provinsi Banten Soleh Hidayat. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments