Genangan Banjir Rob, Mulai Melanda Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa

Baca Juga

Warga bersama petuga Polisi berjalan 
di antara banjir rob di Pelabuhan. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)   



NET - Genangan air banjir rob, telah terjadi di Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa pada hari kedua masih dirasakan warga dan pengendara jalan yang menuju Kawasan Pelabuhan, Jakarta Utara. Akibat banjir rob tersebut  mengakibatkan kemacetan dan menyulitkan pengendara khusus roda dua dan para pekerja menembus jalan ke Pelabuhan.

Kanit Lantas Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Devi Yanuarto
mengungkapkan para pekerja menitipkan kendaraannya di rumah warga yang berada di ketinggian dari banjir rob tersebut.

 "Terlihat di pantauan lokasi banjir para petugas kepolisian dari Sunda Kelapa memberikan pengaturan jalan dan membantu dorong kendaraan roda dua yang mogok akibat terendam banjir mencapai 30 centimeter," ujar Devi, Selasa (17/11/2020).

Devi mengungkapkan sebagai petugas hanya berupaya membantu kepada masyarakat mengatur lalu lintas, dan mendorong kendaraan roda dua yang mogok. Dalam pantauan banjir lebih tinggi dari kemarin.

Kanit Binmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Agus Sutrisno menjelaskan melakukan seruan imbaun kepada warga dan anak-anak agar tidak bermain banjiran, karena mengganggu aktivitas kendaraan yang sedang melaju, terutama kendaraan container dan truk besar, hingga membahayakan.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Slamet Riyanto mengungkapkan petugas diturunkan untuk tetap siaga dan membantu masyarakat akibat terdampak banjir pada hari kedua. "Banjir rob saat ini, lebih tinggi dari kemarin, dan banjir mulai sejak siang dan surut sekitar sore," tutur Riyanto. (dade)

Post a comment

0 Comments