Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Abuya Uci: Haul Tuan Syekh Digelar Secara Virtual, Warga Saksikan Dari Rumah

KH Uci Turtusi.  
(Foto: Istimewa)   




NET - Pimpinan Pondok Pesanten Al- Istiqlaiyyah KH Uci Turtusi membatalkan mengundang jamaah dengan memutuskan Haul Tuan Syekh Abul Qodir Al-Jaelani dengan virtual.

Pandemi Covid-19 masih ada dan angka yang terpapar masih sangat tinggi sehingga dihindar kegiatan yang akan berdampak terjadinya kerumunan massa.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada Minggu, 29 November 2020 di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

Polda Banten sangat apresiasi kepada Abuya Uci Cilongok yang menyelenggarakan Haul Syekh Abdul Qodir secara virtual dan live di Banten TV.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan untuk jamaah dapat memaklumi situasi Pandemi Covid-19, sehingga diharapkan jamaah untuk tidak hadir tapi cukup melihat melalui Banten TV dan Live Streaming.

“Saya kira Abuya Uci ini merupakan contoh solutif pemuka Agama dalam penyelengaraan event keagamaan,” ujar Kombes Edy Sumardi kepada wartawan saat berkunjung ke ruangannya, Kamis (26/11/2020).

Sementara itu, Sekretaris Kegiatan Agung Permana menjelaskan bahwa kegiatan virtual ini merupakan respon dari potensi tingkat penyebaran covid, karena diprediksi acara akan dihadiri ribuan jama’ah.

“Karena bahayanya covid dan demi kemaslahatan umat, kita urungkan penyelenggaraan acara tatap muka menjadi virtual saja dan disiarkan juga di Televisi Banten,” tukas Agung, melalui edaran video yang dibuatnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments