Santri Ponpes Baitul Qur'an, Terima Sembako Jumat Barokah Polda

Baca Juga

 

Para santri langsung menerima masker.
(Foto: Istimewa)  



NET - Sebagai bentuk kepedulian kepada  sesama manusia, Tim Jumat Barokah Polda Banten kembali menyalurkan puluhan paket sembako.

Kali ini, Tim Jumat Barokah Polda Banten menyalurkan puluhan paket sembako kepada santri di Pondok Pesantren (Ponpes)
Baitul Qur'an, Jalan Tasikardi, Banten Lama RT 02 RW 01 Desa Pegadingan, Kecamtan Kramatwatu, Kota Serang.

Usai menyalurkan paket sembako tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan Jum'at Barokah tersebut merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan di setiap Jumat.

"Hari ini, kita melaksanakan kegiatan Jum'at Barokah, ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap hari Jumat," ujar Edy Sumardi, Jum'at (2/10/2020).

"Dan Tim Jumat Barokah Polda Banten hari ini menyalurkan puluhan paket sembako kepada Pondok Pesantren Baitul Qur'an yang berada di Kecamatan Krmatwatu, Kota Serang," ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan sembako tersebut dari hasil zakat profesi personel Polda Banten dan komunitas Pajero Indonesia Club (PIC).

"Terkait bantuan sembako ini, merupakan dari hasil pengumpulan zakat profesi personel Polda Banten dan dibantu dari teman-teman Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC)," tutur Edy Sumardi.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan anak-anak di Pondok Pesantren Baitul Qur'an tersebut merupakan penerus bangsa.

"Mereka ini semuanya merupakan calon-calon penerus bangsa dan sekarang mereka dititipkan di Pondok Pesantren Baitul Qur'an, dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, kita harus berbagi kepada mereka," jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat buat anak-anak di Pondok Pesantren Baitul Qur'an.

 "Saya berharap dengan bantuan dari Tim Jumat Barokah Polda Banten bisa bermanfaat buat anak-anak di Pondok Pesantren Baitul Qur'an ini. Apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti ini mereka benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan kita. Untuk itu, saya  mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk mau berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini sedang kesusahan," tutur  Riki Yanuarfi.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Baitul Qur'an H. Arifin Izzudin, Lc menyampaikan terima kasih kepada Tim Jumat Barokah Polda Banten.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak-bapak dari Polda Banten dan Bapak-bapak dari Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) atas bantuan yang diberikan kepada kami, ini sangat membantu kami. Semoga kebaikan Bapak-bapak semua dibalas oleh Allah SWT," ujar Arifin.

Arifin berharap agar kegiatan Jumat Barokah tersebut dapat terus dilaksanakan.

"Saya sangat berharap agar kegiatan Jumat Barokah seperti ini terus dilakukan, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat," ucap Arifin.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polda Banten membagikan ratusan masker kepada anak-anak di Pondok Pesantren Baitul Qur'an.

Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan kegiatan bagi masker tersebut merupakan bentuk komitmen Polda Banten dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

"Hari ini, saya bersama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membagikan ratusan masker kepada anak-anak yang berada di Pondok Pesantren Baitul Qur'an," kata Riki Yanuarfi, Jum'at (2/10/2020).

"Dan kegiatan membagikan masker ini merupakan bentuk komitmen Polri khususnya Polda Banten dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap dengan kegiatan membagikan masker tersebut dapat mencegah penularan Covid-19.

"Saya sangat berharap dengan kegiatan hari ini, kita dapat berkontribusi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, dan masker yang kita bagikan ini agar selalu dipakai oleh anak-anak Pondok Pesantren Baitul Qur'an pada saat beraktivitas diluar," harap Riki Yanuarfi. (*/pur)

 

Post a comment

0 Comments