Musprov PBSI Banten, Diusulkan Akhir Oktober 2020

Baca Juga

 



Rapat koordinasi di Kota Serang berlangsung 
lancar dihadiri sejumlah pengurus.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)  



NET - Pengurus cabang Persatuan Bulutangkis Selruh Indoesia (PBSI) baik dari kota maupun kabupaten di Provinsi Banten meminta agar Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan PBSI Provinsi Banten dapat digelar pada akhir Oktober 2020 ini.

Hal tersebut terungkap saat dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengurus Provinsi PBSI Banten dan Pengurus cabang PBSI pada Sabtu, 17 Oktober 2020 di Kota Serang Banten, untuk Persiapan Musprov VI tahun 2020 yang direncanakan akan digelar akhi Oktober 2020.

Kepada TangerangNet.Com pada Senin (19/10/2020) pagi, Joey Mahfudin Ketua PBSI Kota Tangerang Selatan mengatakan selain mengusulkan Musprov PBSI Banten digelar pada akhir Oktober ini, dalam rapat tersebuti Pengkab dan Pengkot PBSI meminta agar Ketua PBSI Banten merevisi Surat Keputusan (SK) gelaran Musprov PBSI Banten dari 6 November menjadi 6 Oktober 2020.

Sementara untuk tanggal pelaksanaan Musprov, pengurus menginginkan pada 31 Oktober hingga 1 November. Pengajuan tersebut langsung ditandatangani oleh perwakilan Pengkab dan Pengkot.

Dalam acara rapat koordinasi PBSI Banten tersebut dihadiri oleh perwakilan Pengkab dan Pengkot PBSI dari Kota Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang serta Kabupaten Serang. Sementara Kabupaten Tangerang berhalangan hadir karena adanya keperluan yang tidak dapat ditinggalkan.

"Dalam rapat koordinasi ini sebagian besar pengurus meminta agar Musprov PBSI Banten diadakan sesuai AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) dan peraturan organisasi PBSI yang berlaku. Dan diharapkan agar mekanisme pemilihan Ketua PBSI Banten tersebut berlangsung sesuai dengan tahapan dan berjalan dengan baik serta lancar tanpa ada kendala," ujar Joey Mahfudin.

Beberapa perwakilan Pengurus PBSI Banten yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut di antaranya, Muhriji Ketua PBSI Kota Cilegon, Joey Mahfudi Ketua PBSI Kota Tangerang Selatan, perwakilan PBSI Kota Tangerang Santoso, perwakilan PBSI Kabupaten Lebak Deden, perwakilan Kota Serang Subroto dan juga beberapa perwakilan pengurus lainnya.

Dan dalam rapat koordinasi tersebut, para perwakilan PBSI se Provinsi Banten tersebut berharap agar Musyawarah Provinsi (Musprov) dapat dipercepat. Sebab, jika Musprov dilaksanakan pada 6 November 2020 maka itu bersamaan dengan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) PP PBSI, Provinsi Banten menjadi tuan rumahnya.

"Kami berharap mekanisme Musprov PBSI Banten akan segera dilaksanakan agar tidak ada lagi permasalahan di tubuh pengurus PBSI Banten dan sesuai dengan AD/ART serta Peraturan Organisasi. Kami juga setuju Musprov dilaksanakan sebelum Munas PP PBSI seperti usulan dari rekan yang lainnya. Pada intinya, kalau demi untuk kebaikan dan kemajuan cabor bulu tangkis dan juga PBSI di Banten kenapa tidak? Yang penting berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai dengan aturan AD/ART PBSI,” ucap Joey.

Sementara itu, menanggapi usulan dari seluruh pengurus dan pimpinan cabang PBSI se-Banten tersebut, Ketua Panitia Musprov VI HM Ferlie mengatakan usulan dari pengurus cabang PBSI se-Banten ini akan diteruskan kepada yang berwenang. Dan hasil keputusan ini juga akan dikirimkan kepada PP PBSI di Jakarta sebagai tembusan. 

“Untuk kelengkapan Musprov maka akan dibahas lebih lanjut dan tentunya mekanisme sesuai AD/ART serta Peraturan Organisasi akan dijalankan dengan baik agar Musporov PBSI Banten ini dapat berlangsung sesuai dengan aturan dan berjalan dengan baik dan lancar. Untuk mekanisme semuanya sudah siap,” pungkas Ferlie. (btl)

 

Post a comment

0 Comments