Kunjungan Wisatawan Ke Kepulauan Seribu, Dipantau Polres

Baca Juga

 

Sejumlah petugas dari Polres Kepulauan
Seribu saat melakukan pengamanan.
(Foto: Istimewa)  



NET - Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra mengungkapkan dalam rangka mengantisipasi kunjungan wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Seribu pada saat libur nasional dan cuti bersama Polres Kepulauan Seribu siap melakukan pengamanan.

"Memprediksi puncak arus wisatawan saat libur panjang akan terjadi pada Selasa, 27 Oktober dan Rabu 28 Okotber. Libur panjang akan terjadi pada minggu depan. Kemudian untuk arus balik liburan akan terjadi pada 1 November  dan 2 November 2020," tutur Zaroki, Sabtu (23/10/2020).

Zaroki menjelaskan Polres Kepulauan Seribu telah menyiapkan personel pengamanan di delapan pelabuhan pulau berpenduduk yang menjadi tujuan wisata serta satu dermaga keberangkatan di Marina Ancol. "Dermaga keberangkatan dan dermaga pelabuhan tujuan, kami juga tempatkan personel pengamanan di spot lokasi wisata air maupun wisata alam dan pantai," ujarnya.

Polres Kepulauan Seribu telah memetakan lokasi pulau tujuan wisatawan dan spot lokasi wisata dan memfloting personel Polres dan Polsek Jajaran. "Pulau berpenduduk menjadi prioritas kami. Oleh karena dalam masa pandemi ini wisatawan, pelaku wisata, dan warga harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan)," ungkap Zaroki. (dade)

Post a comment

0 Comments