Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Luncurkan 1.000 Tayo Quiz, Hindari Bosan Belajar Daring

 

Walikota dan Wakil Tangerang Arief R. Wismansyah 
dan Sachrudin meresmikan peluncuran tayo kuis.
(Foto: Istimewa)  




NET - Sedikitnya 1.000 Tayo Quiz yang mengacu pada sistem pembelajaran berbasis kurikulum 2013 diluncurkan. Peluncuran Tayo Quuiz yang dicetuskan oleh Guru Agile Kota Tangerang berlangsung di Aula Al-Amanah, Gedung Puspem Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (26/10/2020).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan tayo quiz menggunakan sistem daring dalam proses pembelajaran di tengah pandemi ini paling tidak siswa-siswi tidak merasa bosan. Untuk itu, dengan hadirnya inovasi baru yang dicetuskan oleh 250 Guru Agile di Kota Tangerang, mampu mempermudah siswa-siswi dalam pembelajaran daring.

“Melalui 1.000 Tayo Quiz diharapkan anak-anak semakin semangat belajar di tengah pandemi. Kalau kita lihat kuis-kuisnya cukup menarik. Memang mengisi pendidikan pada masa ini harus penuh dengan kreatifitas supaya anak-anak tidak jenuh,” ujar Walikota.

Sebelumnya, Walikota bersama sejumlah tamu undangan mencoba Tayo Quiz dengan masuk ke website https://quizizz.com/join atau lewat Aplikasi Tangerang LIVE, kemudian memasukkan kode unik, partisipan atau siswa-siswi bisa langsung memulai kuisnya.

“Seru sih, tadi sempat salah juga. Tapi yang penting semangat kompetisinya. Mudah-mudahan juga ini yang dialami anak-anak kita biar terus semangat untuk mengasah kemampuan dan wawasannya,”ucapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan 1.000 Tayo Quiz adalah sebuah inovasi baru yang kreatif. Sebab dalam kuis ini anak-anak merasakan bermain sambil belajar. Tak heran bila 1.000 Tayo Quiz mendapat penghargaan dari Indonesia Smart Nation Award (ISNA) untuk Kategori Tiga Daerah Terbaik dalam flatform belajar mengajar. (bah).

 

 

Post a Comment

0 Comments