Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hari Sumpah Pemuda, Polda Banten Ajak Pemuda Cegah Penyebaran Covid-19

 

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, 
Direktur Binmas Polda Banten Kombes Riki 
Yanuarti, Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi  
Hakim, Asisten Kejati Banten Chairul Fauzi, 
dan Kaispora Banten Deden Apriandi Hartawan. 
(Foto: Istimewa) 
 


NET - Upacara Hari Sumpah Pemuda dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia di Istana Negara dan diikuti oleh Kementerian dan Lembaga Negara serta para Gubernur di 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Direktur Binmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda secara virtual di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang, Rabu (28/10/2020).

"Iya hari ini, saya bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kadispora Provinsi Banten Deden Apriandi Hartawan, Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim, dan Asisten Intelejen Kejati Banten Chairul Fauzi, mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda secara virtual di Pendopo Gubernur," ujar Riki Yanuarfi, usai upacara.

Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Riki Yanuarfi menyampaikan pesan kepada para pemuda di Provinsi Banten agar menjadikan momentum ini sebagai pemersatu.

"Saya ingin agar momentum ini menjadi pembuka kembali memori bagaimana referensi persatuan, persaudaraan dan kesatuan, adalah komitmen yang dibangun oleh pemuda pemudi Bangsa ini. Kita tahu bahwa para pemuda ini datang dari berbagai daerah, pulau, adat, dan kultur. Dan mereka mengikrarkan bahwa kita ini bertumpah darah satu tanah air Indonesia, bahwa kita ini berbangsa satu bangsa Indonesia, bahwa kita ini menjunjung tinggi bahasa persatuan, dan itu adalah bahasa Indonesia," kata Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi mengajak kepada pemuda dan pemudi untuk bersatu untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Mari pemuda dan pemudi kita bersatu untuk memajukan negara kita ini, terkhusus untuk daerah kita Provinsi Banten. Karena Pemuda dan pemudi saat ini merupakan penerus bangsa, aset negara. Kemajuan suatu negara ke depan ada di tangan pemuda saat ini," ucap Riki Yanuarfi.

Dan terkait pandemi covid-19 ini, Riki Yanuarfi mengajak para pemuda untuk turut andil dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Apalagi tema Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 ini adalah Bersatu dan Bangkit, kita harus bersatu mencegah penyebaran Covid-19 ini. Saya ingin para pemuda dan pemudi turut andil dalam membantu pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19. Mari, kita terapkan protokol kesehatan di mana pun kita berada, bantu pemerintah. Sudah saatnya pemuda dan pemudi bangkit, kita lawan pandemi covid-19 ini," tutur Riki Yanuarfi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyebut peristiwa Sumpah Pemuda harus menjadi momen para pemuda-pemudi untuk mencari jalan keluar atas semua keresahan selama masa Pandemi Covid-19 saat ini melalui inovasi dan kreasi.

"Ayo para pemuda dan pemudi, kita harus bersatu. Jangan kita hanyut akibat pandemi covid-19 ini, mari terus bersatu dan bangkit untuk menciptakan terobosan dan inovasi," ucap Edy Sumardi. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments