Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dishub Siagakan Petugas, Antisipasi Aksi Penolakan RUU Cipta Kerja

Sejumlah petugas Dishub siap mengurai 
bila terjadi kemacetan lalulintas.  
(Foto: Istimewa)  






 

NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menerjunkan puluhan personilnya di beberapa lokasi yang menjadi titik kumpul para buruh atau pekerja yang menolak disahkannya RUU Cipta Kerja Omnibus Law.

"Kami dari kemarin sudah sebar personil di beberapa lokasi yang menjadi titik kumpul para pekerja yang menolak RUU Ciptka Kerja," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar kepada wartawan, Selasa (6/10/2020).

Dikatakannya, sebanyak 40 personil Dishub telah disebar di empat titik yang menjadi lokasi aksi penolakan RUU Cipta Kerja. "Ada 40 personil yang sudah bergabung dengan jajaran dari kepolisian. Kita sebar di empat lokasi yang infonya menjadi lokasi unjuk rasa yakni di kawasan Industri Jatiuwung, Karawaci, Batuceper, Benda, dan Cipondoh," terang Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan pihaknya saat ini baru bisa melakukan sebatas pengaturan lalu lintas belum sampai ke tahap rekayasa lalu lintas.

"Sementara rencana rekayasa belum kita laksanakan untuk eksekusi Mas. Oleh karena jalur masih cenderung aman untuk dilintasi. Untuk personil Dishub dan jajaran kepolisian sudah diplotting di titik-titik yang ditentukan," jelasnya.

Dishub bersama dengan pihak kepolisian, kata Wahyudi,  mengimbau masyarakat untuk menghindari jalan-jalan protokol yang menjadi lokasi aksi penolakan terhadap Omnibus Law.

"Kami imbau masyarakat untuk menghindari jalan protokol seperti Jalan Raya Serang Jatiuwung dan Jalan M. Thoha atau jalan-jalan lain yang potensial menjadi lokasi aksi unjuk rasa," tutur Wahyudi.

Sebagai informasi, berikut adalah beberapa lokasi yang diperkrikan menjadi titik kumpul aksi penolakan RUU Cipta Kerja di Kota Tangerang : Wilayah Karawaci;  Kawasan Industri Bojong Jaya,  Kawasan Industri Pasar Baru,  Kawasan Industri Bugel.

Wilayah Batuceper:  Kawasan Batuceper dan  Kawasan Niaga Terpadu. Wiilayah Benda:  Kawasan Mutiara Kosambi 2,  Kawasan Bandara Benda Permai,  Kawasan Industri Nusa Indah. Kawasan Industri Jalan K.H. Agus Salim Kecamatan Cipondoh.

Wiilayah Jatiuwung :  Kawasan Industri Manis,  Kawasan Industri Jatake, Kawasan Industri Keroncong, dan  Kawasan Industri Gandasari. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments