Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ada 120 Massa Aksi Buruh Menjalani Rapid Test, 14 Reaktif

 

Sejumlah pendemo mengikuti proses  
rapid test yang dilakukan para medis.  
(Foto: Istimewa)  




NET - Sedikitnya 120 buruh yang mengikuti aksi damai di kawasan Cikupa Mas dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menjalani rapid test. Hasilnya, 14 buruh dinyatakan reaktif.

"Ada 120 buruh yang ikut aksi kemarin di-rapid test, hasilnya 14 orang reaktif," ungkap Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Tigaraksa, Kamis (8/10/2020).

Kapolres menjelaskan 14 buruh yang reaktif diminta untuk melakukan isolasi. Selain itu, manajemen tempat buruh tersebut bekerja pun sudah memberi kebijakan mempekerjakan dari rumah. Selanjutnya, 14 orang buruh itu akan segera menjalani swab test.

Dalam setiap aksi buruh, Kombes Ade selalu mengingatkan agar buruh melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu, semata untuk menjaga keselamatan buruh dan masyarakat secama umum. Apalagi di masa pandemi, berkerumun sangat tidak dianjurkan.

"Peserta aksi damai buruh ditemukan ada yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak," ujar orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Ade mengimbau agar buruh dan masyarakat umum benar-benar mempertimbangkan aspek protokol kesehatan sebelum beraktivitas. Sebab, hal demikian merupakan salah satu cara melindungi diri dari potensi penularan Covid-19.

"Kesehatan dan keselamatan utamakan. Silakan beraktivitas tapi protokol kesehatan itu wajib," pungkasnya. (bah)

Post a Comment

0 Comments