Kapolda Ikut Deklarasi #Priok Bermasker

Baca Juga

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana
di antara peserta deklarasi #Priok Bermasker.
(Foto: Istimewa) 




NET - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menghadiri deklarasi #Priok Bermasker, pada Kamis (3/9/2020), di Lapangan Polres Pelabuhan Priok, Jakarta Utara. Kapolda mengharapkan masyarakat bisa menjadikan memakai masker sebagai kebiasaan baru.

"Saya harapkan kepada masyarakat untuk melaksanakan 3-M, memakai masker, mencuci  tangan, dan menjaga jarak harus menjadi kebiasaan baru. Saya harap masyarakat harus menjadi agen perubahan dan memakai masker harus menjadi kebiasaan baru agar masyarakat tidak terkena pandemi Covid-19," ujar Kapolda.

Nana mengungkapkan menyadari mulai munculnya klaster di lingkungan buruh industri hingga pelabuhan. Dengan adanya pelonggaran aktivitas ini tetap dibarengi dengan peraturan mematuhi protokol kesehatan yang perlu diperhatikan. Adanya klaster baru saat ini misalnya klaster perkantoran, ada beberapa klaster industri dan tak terkecuali klaster daerah pelabuhan.       

"Hal ini memang bisa dikatakan dampak semakin meningkatnya kegiatan masyarakat. Pelonggaran-pelonggaran bukan berarti kita bebas, tetapi pelonggaran relaksasi yang harus dipertanggungjawabkan. Kita boleh beraktivitas, tapi harus mematuhi protokol kesehatan," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolda turut melakukan pelepasan Satgas Pendisiplinan Covid-19, penyemprotan disinfektan dan penyerahan bakti sosial secara simbolis.

Nana ikut menandatangani deklarasi #PriokBermasker bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, dan Dirut IPC Arif Suhartono. 

Kapolda mengimbau agar warga tetap menjaga kesehatan dan memeriksakan diri apabila mengalami gejala Covid-19. (dade)

Post a comment

0 Comments