Kapolda Banten Menilai Pelaksanaan Penetapan Paslon Dan Pengundian Nomor Urut Kondusif

Baca Juga

 

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar 
berbincang dengan penyelenggara Pemilu. 
(Foto: Istimewa) 




NET – Penyelenggaraan Pemilihan Kepala  Daerah (Pilkada) di Kota  Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan  Kabupaten Serang pada  tahap penetapan pasangan calon (Paslon) dan pengundian nomor urut, dinilai Kapolda Banten  kondusif.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Kabupaten, Kota dan juga para pasangan calon di Pilkada Kota Cilegon, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang yang telah menciptakan suasana yang kondusif pada tahapan penetapan calon dan pengundian nomor urut beberapa hari yang lalu secara virtual dan telah memenuhi Protokol kesehatan. Hal ini disampaikan Kapolda pada saat coffee morning dengan para PJU Polda Banten, Senin (28/9/2020).

 Irjen Pol Fiandar menyatakan pada penyelenggaraan Pilkada yang sudah memasuki tahapan kampanye dan masih dalam pandemi Covid-19 mengimbau pada seluruh pasangan calon, tim sukses, dan seluruh elemen masyarakat, agar menaati Peraturan KPU No. 13 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Tahapan Pilkada di Masa Pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan kampanye tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan dan masyarakat aman dari Covid-19.

Kapolda Banten menjelaskan Polda Banten dan Polres jajaran telah menyiapkan personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada di Wilayah Hukum Polda Banten.  Polres jajaran: 2.086 personel. Bantuan Khusus Operasional (BKO) Polda:  687 personel.  TNI:  360 personel. Linmas : 13.246 personel.

Kapolda Banten menyebutkan  dalam penyelenggaraan Pilkada selalu bekerjasama dengan TNI, Pemerintah, pihak Penyelenggara Pilkada, pasangan calon, akademisi, tokoh masyarakat, ulama, dan senantiasa bersinergis dalam memelihara Kamtibmas dan bersama-sama mewujudkan Pilkada yang damai dan kondusif serta aman dari Covid-19. (*/pur)

Post a comment

0 Comments