Hasil Panen Jagung Manis Lahan Tidur, Dibagikan Kepada Warga

Baca Juga

  
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade 
Ary Syam Adriadi serahkan jagung  
hasil panen kepada warga.  
(Foto: Istimewa)  




NET - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan jagung manis hasil panen di Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/9/2020).  Jagung manis itu dipanen dari lahan seluas 2.000 meter persegi.  

"Tanah tersebut awalnya lahan tidur milik warga. Kemudian melalui program Ketahanan Pangan Polresta Tangerang, lahan itu dimanfaatkan untuk ditanami jagung manis beberapa waktu lalu," ujar  Ade.

Ade mengatakan dari 2.000 meter lahan yang dipanen, dihasilkan 500 paket jagung manis yang siap dibagikan ke warga yang membutuhkan. Ade berharap bantuan paket jagung manis itu dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

"Satu rumah ada yang dapat antara 1 sampai 2 paket jagung manis," terang Ade.

Ade mengatakan Program Ketahanan Pangan akan terus dilaksanakan. Tujuannya,  untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. Di setiap kecamatan di wilayah hukum yang dipimpinnya, terdapat setidaknya 2-3 hektare lahan yang dimanfaatkan untuk program ketahanan pangan.

"Program itu merupakan inisiasi atau gagasan Bapak Kapolri yang dalam pelaksanaannya dibantu unsur TNI dan Pemerintah daerah dan tentu saja warga," pungkasnya. (bah)

 

Post a comment

0 Comments