Bupati Kecam Aksi Pencoretan Musholla Darus Salam, Warga Jangan Terprovokasi

Baca Juga

 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
(Foto: Istimewa)  




NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengecam aksi vandalism (corat coret) di Mushola Darus Salam di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (29/9/2020).

“Saya mengecam aksi vandalisme rumah dan tempat-tempat ibadah. Apabila ada aksi seperti ini, segera laporkan ke pihak berwajib," tutur Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar  kepada wartawan, Rabu (30/9/2020)  pagi.

Bupati Tangerang memberikan apresiasi kepada aparat keamanan yang sudah bekerja keras untuk mengatasi aksi vandalisme tersebut.

 “Saya memberikan apresiasi kepada Polsek Pasar Kemis dan Polres Kota Tangerang yang dengan cepat dapat mengungkap pelakunya," ucap Zaki.

Bupati Tangerang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Mari, kita tingkatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing,” ujar Bupati Tangerang.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Ade Ary menyampaikan, Selasa malam, pukul 19:00 WIB berdasarkan hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), pemeriksaan saksi-saksi, dan alat bukti yang ada, pelaku Satrio sudah diamankan di rumahnya.

"Hasil interogasi oleh Polsek Pasar Kemis, pelaku mengakui telah melakukannya dan saat ini pelaku sudah dibawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolresta Tangerang.

Ade Ary menjelaskan setelah dilakukan olah TKP, aparat dibantu warga sekitar melakukan pembersihan musholla, sehingga saat Sholat Maghrib mushalla sudah dapat kembali digunakan oleh masyarakat. (bah)

Post a comment

0 Comments