Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bansos Covid-19 Tahap II Mulai Disalurkan Kota Tangerang

 

Warga mulai menerima bantuan covid.
(Foto: Istimewa) 




NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut bersumber dari anggaran penanganan Covid-19 APBD Kota Tangerang.

Setelah sebelumnya memberikan bantuan beras untuk lumbung warga, bantuan permodalan, dan kredit tanpa bunga untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM), kali ini bantuan dari Pemkot Tangerang, berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu, dibagikan kepada 2.800 penerima, yang tersebar di 13 Kecamatan, sebagai tahap kedua.

"Penyaluran, kami lakukan selama tiga hari ke depan, di lokasi-lokasi yang bisa tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, penyaluran bisa dilakukan dengan cepat dan aman," ungkap Kepala Dinas Sosial Suli Rosadi, di Gor Puri Beta, Larangan Selatan, Kamis (24/9/2020).

Suli Rosadi pun mengatakan penyaluran bantuan akan berlangsung sampai tahap III.

Dengan adanya bantuan ini, masyarakat yang menerima bantuan pun merasa sangat terbantu. Terlebih mereka yang berprofesi sebagai pedagang kecil, ojek online, hingga korban PHK.

"Terima kasih banget, sebagai pengemudi ojek online sehari paling cuma dapat Rp50 ribu sehari. Anak dua, istri di rumah gak kerja, mana cukup. Jadi dapat bantuan gini, ya untuk kehidupan sehari-hari saja," tutur pengemudi ojek online, Agus.

Hal serupa diungkapkan Agnes, seorang pedagang kecil. "Alhamdulillah bisa buat beli susu anak di rumah. Suami lagi tidak jelas pendapatannya selama Covid ini. Semoga bisa semakin banyak yang menerima bantuan ini," katanya. (bah)

 

 

Post a Comment

0 Comments