Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bandara Soetta Akan Sediakan Fasilitas Khusus Bagi Pahlawan Devisa

Salah satu fasilitas khusus yang
disediakan oleh Bandara Soetta. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Fasilitas khusus bagi seluruh pekerja migran Warga Negara Indonesia (WNI) akan tersedia di Bandara Internasioanl Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten, yang merupakan titik terbesar untuk keberangkatan dan kepulangan mereka ke Indonesia.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Minggu (6/9/2020) mengatakan layanan kepada pekerja migran Indonesia akan semakin baik dengan adanya berbagai fasilitas khusus di Bandara Soekarno-Hatta.

“Terdapat 5 fasilitas khusus bagi pekerja migran Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta dan kemudian menyusul di bandara lainnya. Kami berharap dengan fasilitas ini, maka pelayanan di bandara bagi pekerja imigran yang merupakan pahlawan devisa bagi Indonesia, akan jauh lebih baik,” jelas Muhammad Awaluddin.

Kelima fasilitas khusus yang bagi pekerja migran itu yakni jalur khusus (special lane), help desk, lounge,  media digital untuk sosialisasi, dan tempat pemasaran produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dari pekerja migran.

“Jalur khusus bagi pekerja migran Indonesia akan tersedia pada akhir September 2020. Jalur khusus ini antara lain terdapat di konter imigrasi untuk memproses keberangkatan dan kepulangan,” ucap Awaluddin.

Umumnya, kata Awaluddin, jalur khusus hanya diperuntukkan bagi penumpang first class/business class, lalu kru pesawat. Kemudian pemegang KITAS, dan pemegang paspor diplomatik. “Dalam waktu dekat, Soekarno-Hatta akan menyediakan jalur khusus bagi pekerja migran Indonesia, dan ini menjadi yang pertaman di Indonesia bahkan mungkin dunia. Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pahlawan devisa,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Penyediaan fasilitas khusus tersebut atas kerjasama PT Angkasa Pura II (Persero) dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). (*/pur)

Post a Comment

0 Comments