Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 Di Kota Tangerang Berjalan Khidmat

Baca Juga


Bendera  Merah Putih pun  dikibarkan. 
(Foto; Istimewa) 



NET - Upacara peringatan HUT RI Ke-75 di Kota Tangerang kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Upacara HUT RI yang biasanya digelar secara meriah di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, kini digelar di Plaza Pusat Pemerintahaan Kota Tangerang (Puspemkot) Tangerang dengan diikuti 67 peserta yang terdiri dari TNI, Polri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) Pemkot Tangerang.

"Upacara peringatan HUT RI di Kota Tangerang dilaksanakan dengan sederhana namun penuh khidmat," ucap Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang bertindak selaku inspektur upacara, Senin (17/8/2020).

"Dengan undangan yang dibatasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, kami berharap peringatan HUT RI kali ini tetap menjadi semangat untuk kita semua berkarya dan memperkuat persatuan," tutur Arief.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, Arief mengatakan tantangan yang dihadapi Indonesia semakin berlipat ganda.

"Pada usia yang semakin dewasa ini, tentunya kita berharap bangsa Indonesia semakin kuat, utamanya dalam mengatasi wabah pandemi hingga pemulihan ekonomi," ucap Arief berharap.

Pada upacara peringatan HUT RI Ke-75 kali ini, dilakukan juga penyerahan Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2020 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada Walikota Tangerang yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Aan Jumhana Mulyana.

Usia melaksanakan upacara peringatan HUT RI Ke-75, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (*/pur)


Post a comment

0 Comments