Tim Persita Senang Jalani Tes Kesehatan, Jelang Latihan Perdana

Baca Juga

Sejumlah pemain Persita Tangerang
menjalani pemeriksaan kesehatan.
(Foto: Istimewa/Persita Tangerang)



NET - Tim Persita Tangerang kembali bertemu setelah hampir lima bulan tidak beraktivitas bersama di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (24/8/2020)

Bukan cuma pemain, tapi juga pelatih dan official berkumpul untuk bersiap menjalani proses tes kesehatan yang memang sudah diagendakanhari ini.

Ajang ini juga sekaligus menjadi momen menjalin silaturahmi kembali bagi seluruh tim Persita senang. Karena itu, pada awal pertemuan, terlihat para pemain, pelatih dan official saling menyapa dan berbagi cerita setelah lima bulan berpisah.

“Wah, senang sekali bisa bertemu lagi sama kawan-kawan pemain dan pelatih lagi. Ini baru pertama kali lah ketemu lagi setelah sekian lama. Alhamdulillah semua kawan-kawan pemain dan pelatih sehat semua. Semoga semua terus diberikan kesehatan sampai kompetisi nanti bergulir,” ujar M. Toha, pemain bek Persita yang juga sudah tiba di Tangerang beberapa hari sebelum agenda pertemuan perdana ini terjadi.

Dari 28 pemain yang dimiliki Persita saat ini, hari ini sebanyak 25 pemain hadir kembali untuk menjalani proses tes kesehatan. Sementara tiga pemain yang absen yakni Raphael Maitimo,  Mateo Bustos, dan Elisa Yahya Basna akan menjalani tes kesehatan susulan karena masih belum tiba di Tangerang.

Sebelum tes kesehatan dimulai, manajer tim Persita, I Nyoman Suryanthara memberikan pengarahan sekaligus sambutan menyambut kembali kedatangan tim, pelatih dan official.

“Saya menyambut kembali kedatangan para pemain, pelatih dan official kembali ke Tangerang. Senang bisa melihat semuaya dalam keadaaan sehat. Semoga pertemuan ini jadi awal yang baik untuk kita di kompetisi ini nantinya,” ungkap Nyoman.

Setelah pengarahan seluruh tim pun menjalani proses rapid test yang jadi proses awal untuk protokol dan agenda kesehatan nantinya. “Setelah ini nantinya akan ada agenda tes kesehatan lanjutan pastinya yang lebih menyeluruh, seperti swab test dan medical checkup untuk memastikan seluruh tim dalam kondisi sehat. Tes hari ini berjalan baik dan lancar dan tanpa kendala,” ungkap dokter tim Persita dokter Agung Santosa.

Sementara itu, esok hari tim Persita akan langsung menjalani sesi latihan perdana yang tentunya akan disesuaikan dengan kondisi tim yang memang sudah cukup lama vakum. “Karena baru latihan perdana, rencananya untuk besok materi latihan akan fokus di adaptasi, terutama adaptasi kondisi fisik masing-masing pemain. Tapi tak cuma sekadar adaptasi fisik, tapi juga adaptasi kompenen latihan lainnya seperti teknik, taktik dan juga psikis pastinya. Nanti dari sana kami tim pelatih baru bisa lebih menajamkan program latihan ke depannya,” ungkap pelatih fisik Persita, Muchtar Hasibuan.

Persita Tangerang adalah klub sepak bola yang bermarkas di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang dan telah berdiri sejak 9 September 1953. Saat ini, Persita berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020. (*/pur)

Post a comment

0 Comments