Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sudah 166 Sekolah Di Kota Tangerang Dapat Kuota Internet Gratis

Dua anak memanfaatkan internet gratis untuk
belajar di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.
(Foto: Istimewa) 



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Telkomsel membagikan 122.000 kartu internet secara gratis untuk 166 sekolah di Kota Tangerang sebagai dukungan kegiatan belajar jarak jauh pada program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) yang diharapkan dapat menjadi solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh, terutama bagi masyarakat ekonomi terbatas.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir dalam acara Audiensi Virtual Solusi Perdana MBJJ yang dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan informasi Mulyani serta Plt. Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin, Jumat (28/8/2020).

"Alhamdulillah berkah pada bulan Muharram teman - teman dari Telkomsel membagikan kartu perdana gratis, mudah - mudahan bermanfaat," ucap Arief.

Arief  menjelaskan saat ini anak - anak pelajar di Kota Tangerang membutuhkan internet untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena masih di tengah pandemi Covid-19.

"Sekarang ini kita masih di tengah pandemi di mana kehidupan masyarakat semuanya base on data. Belajar pakai data dan silaturahmi pun pakai data," tambahnya.

Selain itu, Arief menyampaikan terima kasih kepada Telkomsel yang telah membantu anak - anak bangsa untuk terus bisa melakukan pembelajaran.

"Saya terima kasih, mudah - mudahan ini menjadi solusi bagi seluruh Kabupaten/Kota, bagi seluruh anak- anak bangsa. Yang memang harus kita persiapkan untuk generasi masa depan yang unggul untuk terus bisa belajar meningkatkan kompetensinya," jelas Arief.

Arief memaparkan Pemkot Tangerang sedang mengembangkan Tangerang Smart Network atau RWnet yang saat ini ada 235 titik akses point yang sudah disebar di beberapa wilayah untuk proses belajar dan mengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menegah).

"Pemkot sedang melakukan pengembangan RWnet yang sekarang sudah tersebar 235 titik akses point di wilayah Kota Tangerang. Hal ini, kami lakukan untuk membantu proses belajar para siswa yang kesulitan mengakses internet karena kendala pada kuota, dan juga untuk para masyarakat yang sedang mengembangkan usahanya," pungkas Arief.

Untuk diketahui, Telkomsel sudah memulai membagikan kartu perdana gratis dengan kuota 10Gb kebeberapa sekolah yang berada di Kota Tangerang dengan target akhir bulan Agustus 2020 bisa
tersalurkan ke 166 sekolah di Kota Tangerang. (bah)

Post a Comment

0 Comments