Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kecamatan Pasar Kemis Tertinggi Kasus Covid-19 Di Kabupaten Tangerang


Bupati Tangerang  Ahmed Zaki Iskandar
dalam suatu peninjauan  restoran.
(Foto: Istimewa)

NET - Kecamatan Pasar Kemis urutan tertinggi angka terkonfirmasi kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Data tersebut berdasarkan perkembangan Covid-19 Kabupaten Tangerang hingga, Jumat (14/8/2020).

Data tersebut dari www.covid19.tangerangkab.go.id, untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) totalnya mencapai 950 orang, proses pengawasan 160 orang, sedangkan untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga saat ini mencapai 1.208 orang dan sembuh berjumlah 1193 orang. Kasus positif dan PDP meningkat dari hari sebelumnya.

Dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, ada 10 kecamatan yang berada di posisi tertatas yakni Pasar Kemis, Kelapa Dua, Curug, Cikupa, Sindang Jaya, Legok, Panongan, Rajeg, Pakuhaji, Tigaraksa. Akumulasi  orang positif dari 10 kecamatan ini berjumlah 76 orang dari total se Kabupaten Tangerang 108 orang, Kecamatan Pasar Kemis merupakan kecamatan terbanyak yang terpapar Covid-19, dengan jumlah 19 orang positif, PDP 11 orang, dan pasien yang sembuh mencapai 63 orang, 3 orang meninggal dunia.

Hal itu diikuti Kecamatan Kelapa Dua dengan positif 11 orang, meninggal 2 orang, serta yang sembuh 63 orang dan Kecamatan Curug terkonfirmasi Covid-19 dengan jumlah 9 orang, sembuh 21 orang, meninggal 1 orang, serta Kecamatan Cikupa 10 orang positif, dan di ikut Tigaraksa berada pada urutan ke 10 dengan kasus positif mencapai 6 orang.

Dr. Hendra Tarmizi, juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang menilai bahwa adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang terutama di 3 kecamatan.

“Dari 10 kecamatan teratas ada 3 kecamatan yang kenaikan kasus Covid-19 meningkat yaitu Kecamatan: Pasar Kemis, Kelapa Dua, dan Curug, memang ada peningkatan yang signifikan. Umumnya kasus dari provinsi terdekat yakni DKI Jakarta” ucap Hendra.

Hendra menjelaskan untuk Kecamatan Pasar Kemis masih menjadi peta sebaran terbanyak diikuti Kecamatan: Kelapa Dua, Curug, Cikupa, Sindang Jaya, Legok, Panongan, Rajeg, Pakuhaji, Tigaraksa, Solear dan hingga paling terendah dalam kasus Covid-19 adalah Kecamatan Teluknaga. Dan dalam memperlambat sebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Hendra menjelaskan gugus tugas Kabupaten Tangerang juga terus bergerak mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan sosial distancing.

“Kita tetap lakukan 3 T. Test, tracing dan treatment. Jangan sampai ada penularan baru dari penderita Covid-19. Kita mengimbau masyarakat untuk disiplin pakai APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker, face shield, serta cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak, jauhkan tempat keramaian,” tutur Hendra. (bah)






Post a Comment

0 Comments