Gubernur Banten Berharap LSM Geram Berperan Dalam Pembangunan Daerah

Baca Juga


Gubernur Banten H. Wahidin Halim (tengah)
dan pengurus LSM Geram Banten Indonesia.
(Foto: Istimewa) 



NET -  Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) memberikan semangat kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Reformasi Masyarakat (Geram) Banten Indonesia, untuk terus membantu pemerintah dalam pembangunan daerah, khususnya di Provinsi Banten.

"Bagus, terus semangat ya," ujar Gubernur Banten Wahidin Halim kepada Ketua Umum LSM Geram Banten Indonesia H. Alamsyah, di Serang, Banten, Rabu (5/8/2020).

Ketua LSM Geram Banten Indonesia H. Alamsyah mengatakan pada hari jadinya yang ke-10, LSM Geram Banten Indonesia terus berbenah dengan memberikan bimbingan teknis (Bintek) dan pelatihan kepada para anggota.

"Pada HUT ke-10 ini, LSM Geram Indonesia menggelar rapat kerja ( Raker) di Hotel My Pisita di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Aacara ini digelar selama 2 hari pada Senin - Selasa (3-4/8/2020)," jelas Alamsyah kepada Gubernur.

Bintek dan pelatihan yang diikuti 250 peserta ini, kata Alamsyah, agar seluruh anggota LSM Geram Indonesia mengetahui dan menjalankan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

"LSM Geram Banten Indonesia, merupakan wadah untuk menampung aspirasi masyarakat  dan membantu Pemerintah dalam menyukseskan pembangunan bangsa dan negara," ungkapnya.

Alamsyah menjelaskan Bintek untuk meningkatkan pemahaman terhadap undang-undang tentang ormas khususnya Permendagri nomor 57 tahun 2017 tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistem Informasi Organisasi Kemasyarakatan, menjalin sinergitas dan kebersamaan antar ormas dengan Pemerintah serta pengembangan pemberdayaan dalam membangun kapasitas LSM Geram Indonesia.

”Kami ingin meningkatkan partisipasi LSM dan elemen masyarakat dalam pembangunan di Provinsi Banten, karena sebagai mitra Pemerintah, LSM Geram tentunya berharap ada sinergitas yang baik dengan pemerintah, baik pusat dan daerah," tutur Alamsyah.

Wakil Ketua LSM Geram Banten Indonesia Jainudin SH menjelaskan, LSM Geram Banten Indonesia akan terus meningkatkan jaringan dan anggota hingga ke seluruh pelosok tanah air.

“Saat ini, kami terus mengembangkan jaringan ke seluruh Provinsi di Indonesia, dan kini sudah ada lima provinsi yang berjalan secara efektif,” ujar Jainudin.

Menurutnya, Geram Banten Indonesia tidak hanya terlibat dalam pembangunan daerah.Namun, ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan pendampingan.

“Kami terus melakukan evaluasi dan meningkatkan kinerja, agar kehadiran Geram Banten Indonesia, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” ucapnya. (bah)



Post a comment

0 Comments