Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TNI Korps Marinir Laksanakan Penyuluhan Dan Bakti Sosial Ke Warga Cianjur

Kolonel Marinir Raja E. Girsang dan
Dandim Cianjur Letkol Inf. Rendra Dwi A.
(Foto: Istimewa) 




NET - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Korps Marinir melaksanakan penyuluhan dan bakti sosial ke ratusan warga yang ada di wilayah Kecamatan Pacet, Sukaresmi, dan Cipanas, Kamis (9/7/2020), di Gedung Sukanagalih, Cianjur, Jawa Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Potensi Maritim Komandan Korps Marinir (Aspotmar Dankormar) Kolonel Marinir Raja E. Girsang, Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf. Rendra Dwi Andhani, Danyon Yonarmed 5/105 Tarik, Letnan Kolonel Arm Krisrantau Hermawan, Polres serta Forkompimda dan Forkompimcam di wilayah setempat.

Asisten Potensi Maritim Komandan Korps Marinir (Aspotmar Dankormar) Kolonel Marinir Raja E. Girsang mengatakan serbuan teritorial TNI Korps Marinir pada 2020 di wilayah Kodim Cianjur ini adalah bakti sosial meliputi penyuluhan pertanian, perikanan, dan profit margin dengan penanaman jenis holtikultura dan bibit ikan.

"Kita rencanakan penanaman jagung dan beberapa jenis hortikultura sayuran lainnya," ujar Kolonel Marini Raja.

Program kedepan, kata Kolonel Raja, Marinir akan menyentuh ke wilayah Pesisir Selatan. Termasuk pembinaan terhadap nelayan, dan masyarakat pesisir.

"Jadi bagaimana kita melakukan pembinaan, pembibitan, ataupun kegiatan nelayan yang bersifat meningkatkan ekonomi dengan baik untuk menjadi mata pencaharian dan mencukupi kebutuhan gizi masyarakat Cianjur," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Cianjur, sekaligus mewakili Plt Bupati Cianjur, Winny mengatakan sangat mengapresiasi sekali adanya program yang diselenggarakan oleh TNI khususnya Marinir kepada para petani dan nelayan.

"Kami berterima kasih adanya bantuan ini, semoga bermanfaat bagi warga Cianjur khususnya terhadap petani dan nelayan," ungkap Winny.

Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf. Rendra Dwi Andhani mengatakan pelaksanakan sosialisasi dan penyuluhan ini dalam rangka serbuan TNI yang diprakarsai oleh Korps Marinir Mabes TNI, dengan harapan bisa membantu perbaikan ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Sukaresmi, Pacet, dan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

"Mudah-mudahan dengan program ini, kami selaku aparat TNI bisa menjangkau wilayah dan bekerjasama berkoordinasi secara intens. Sehingga sama-sama memajukan masyarakat dan memberikan kemandirian bagi warga," tutur Rendra. (dade)

Post a Comment

0 Comments