Fraksi PDIP Tangsel Lakukan Kebohongan Publik, Gaji Setahun Tak Disumbangkan

Baca Juga

Ketua Fraksi  PDIP Kota Tangsel
Putri Ayu: masih bungkam soal itu.
(Foto: Istimewa)





NET  - Anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih menerima gaji tiap bulannya meski sebelumnya Ketua Fraksi PDIP Putri Ayu menyatakan delapan anggota Fraksi PDIP akan menyumbangkan gaji selama 1 tahun untuk penanggulangan Covid- 19.

"Tiap bulan masih terima gaji kok anggota Fraksi PDIP," ujar sumber di bagian Sekretariat DPRD Tangsel yang enggan disebutkan namanya, Senin (6/7/2020).

Sementara itu, Pengamat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Zaki Mubarak mengatakan pernyataan Ketua Fraksi PDIP Kota Tangsel Putri Ayu yang mengatakan anggota dewan PDIP tidak akan menerima gaji selama 1 Tahun akan menimbulkan kegaduhan yang tidak semestinya. Apalagi, kenyataannya anggota dari Fraksi PDIP masih menerima gaji full selama mereka bekerja.

"Saya sangat menyesalkan pernyataan bahwa dewan PDIP tidak akan menerima gaji selama 1 tahun tapi kenyataannya mereka masih menerima gaji. Ini bisa dikatagorikan sebagai kebohongan publik,” tutur Zaki.

Zaki pun menyarankan kepada media (wartawan) untuk cross-check dana itu didistribusikan ke mana dan untuk apa saja, jika memang benar mereka tidak bersedia terima gaji.

"Tapi problemnya penggajian kan secara otomatis lewat transfer, masuk ke rekening masing-masing. Apakah uang itu lalu diserahkan kembali ke negara atau gimana perlu diperjelas? Kalau dijalankan bagaimana bentuk dan teknisnya. Kalau mereka mengingkari itukan penipuan kepada publik," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP Putri Ayu ketika dihubungi melalu pesan WhatsApp enggan memberikan statment terkait gaji yang tidak akan diambil selama 1 tahun.

Sebelumnya, aksi simpatik dilakukan anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Tangerang Selatan. Untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus Corona, mereka menyumbangkan gajinya.

Tak tanggung-tanggung, delapan anggota partai berlambang kepala banteng itu menyumbangkan gajinya selama setahun.

"Ini adalah bentuk simpati kami, kepedulian kami atas kondisi pandemi Coviid-19 yang sedang terjadi, khususnya di Kota Tangsel," ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Tangsel Putri Ayu Anisya di ruang kerjanya, Rabu (15/4/2020).

Putri menuturkan sebagai partai wong cilik, Fraksi PDIP Tangsel sangat memahami situasi yang tengah dihadapi oleh masyarakat. Karenanya, langkah mereka itu sebagai respon cepat untuk menjawab persoalan.

"Saat ini tak sedikit masyarakat di Tangsel yang terdampak langsung Covid-19 ini. Mereka benar-benar membutuhkan uluran tangan kita untuk mencukupi kebutuhan pokok hidupnya. Keputusan kami menyumbangkan gaji kami adalah salah satu solusi atas kondisi tersebut," jelas Putri. (*/pur)

Post a comment

0 Comments