Ditinjau Polda Tempat Panen Raya Di Kampung Tangguh Nusantara, Tangerang

Baca Juga

Petani tambak udang angkat jaring.
(Foto: Istimewa) 



NET - Persiapan tempat panen raya dan launching Kampung Tangguh Nusantara oleh Kapolri dan Panglima TNI di Taman Mangrove, Desa Ketapang Mauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, ditinjau Drektur Binmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Sabtu, (4/7/2020).

Saat ditemui di lokasi, Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan,"Hari ini, saya meninjau tempat persiapan untuk melaksanakan panen raya dan persiapan launching Kampung Tangguh Nusantara yang akan dilakukan oleh Bapak Kapolri bersama Bapak Panglima TNI nantinya di Taman Mangrove, Desa Ketapang, Mauk, Kabupaten Tangerang."

Sebelumnya, kata Riki, pada bulan Februari lalu, Kapolri dan Panglima TNI menyebarkan bibit di sini. “Sebentar lagi akan dilakukan panen raya. Sehingga, saya ke sini untuk melakukan peninjauan," tutur Riki Yanuarfi.

Terkait lokasi panen raya tersebut, Riki Yanuarfi menjelaskan Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan sebuah pilot projects dalam menjalani kehidupan baru atau New Normal.

"Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan sebuah pilot projects, ke depannya dengan adanya Gugus Tugas Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten yang bersama-sama dengan TNI-Polri dan Instansi terkait dapat bersinergi dalam memberikan pembinaan yang ada kaitannya dengan bagaimana cara kita beradaptasi dengan Covid-19, untuk tetap menjalankan kehidupan kita ke depan menjadi New Normal," jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menjelaskan secara garis besar New Normal bukan berarti normal tanpa adanya pandemi yang saat ini kita hadapi. Akan tetapi bagaimana masyarakat bisa jalan ekonomi secara normal dengan beradaptasi di tengah wabah ini, dan menjadikan desa tersebut menjadi Desa Tangguh Sosial Ekonomi, Tangguh Kesehatan Jasmani dan Rohani, Tangguh Keamanan dan terakhir Tangguh Informasi dan Kreativitas.

Riki Yanuarfi berharap dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini masyarakat dapat mencegah penyebaran virus.

"Saya berharap dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini, ke depan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini dan juga dapat mencegah penyebaran covid-19 yang sudah sangat meresahkan kita semua," harapnya.

Udang dari tambak diangkat.
(Foto: Istimewa) 


Peninjauan diikuti oleh Kombes Pol Hendi Handoko Kabag Binopsnal Koorbinmas, AKBP Andaryoso Kasubagbinopsnal Ditbinmas Polda Banten, Kompol Joko, AKP Teguh Kasat Binmas Polresta Tangerang Polda Banten, AKP Kresna Kapolsek Mauk, Camat Mauk, Team IT Baharkam Polri dan Bhabinkamtibmas Desa Mauk

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

"Buat masyarakat di wilayah hukum Polda Banten, mari kita sama-sama dukung program pemerintah tentang Kampung Tangguh Nusantara. Semoga dengan membentuk Kampung Tangguh Nusantara ini dapat mencegah penyebaran virus Corona di era New Normal ini," ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan terapkan physical distancing yaitu selalu menjaga jarak.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona ini," ucap Edy Sumardi. (*/pur)

Post a comment

0 Comments