BAN SM Akan Laksanakan Ujian Kompetensi Asesor, 16 Juli 2020

Baca Juga

Ketua BAN SM Dr. Toni Toharudin, MSc.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)




NET – Badan Akreriditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN SM) pusat menyelenggarakan ujian kompetensi asesor akan dilaksanakan pada Kami, 16 Juli 2020 secara virtual. 

“Ya, benar akan dilaksanakan ujian kompetensi asesor,” ujar Ketua BAN SM Provinsi Banten Dr. Fitri Hilmiyati kepada wartawan di Kota Serang, Minggu (12/7/2020).

Fitri menjelaskan ujian kompetisi asesor ini adalah yang kedua kali dan pada ujian pertama sudah dilaksanakan dua bulan lalu. Dari 359 asesor yang mengikuti ujian kompetensi dan yang lulus hanya sebesar 10 persen yang 36 orang.

“Uji kompetensi asesor dilaksanakan oleh BAN SM pusat dan yang menentukan kelulusan pun BAN SM pusat,” ungkap Fitri yang juga dosen pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Serang itu.

Menurut Fitri, untuk melaksanakan ujian kompetensi asesor pada 16 Juli 2020 nanti telah dilakukan persiapan dan bahkan telah dilakukan rapat koordinasi melalui video conference dengan fasilitas zoom meeting.

Rapat tersebut, kata Fitri, langsung dipimpin oleh Ketua BAN SM Toni Toharudin yang diikuti oleh seluruh anggota BAN SM Provinsi seluruh Indonesia. Dalam rapat tersebut, semua anggota BAN SM Provinsi ditugaskan menjadi pengawas peserta ujian.

“Anggota BAN SM Provinsi mengawasi kegiatan asesor provinsi lain secara virtual. Misalnya, anggota BAN SM BAN Banten bisa saja mengawasi peserta asesor dari Provinsi Jawa Barat atau DKI Jakarta. Ini nanti yang mengatur adalah BAN SM pusat,” ungkap Fitri.  

Sementara itu, anggota BAN SM Provinsi Banten Baehaqi mengatakan siap melaksanakan pengawasan ujian kompetensi asesor. “Insya Allah, saya siap mengawasi. Meski ini baru pertama kali sebagai pengawas yang dilakukan secara virtual, tapi jadi tantangan yang menarik,” tutur Baehaqi sembari tersenyum. (ril)

Post a comment

0 Comments