Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kabupaten Tangerang Undur CSS XX 2020 Jadi 2021

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)



NET - City Sanitation Summit (CSS) XX Tahun 2020 sedianya akan digelar di Kabupaten Tangerang pada Oktober mendatang terpaksa diundur menjadi pada 2021.

Pengunduran karena situasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Pengunduran CSS 2020 setelah rapat melalui Video Conference Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dengan pengurus Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Rabu (10/6/2020).

Bupati Tangerang mengatakan perkembangan terakhir Kecamatan Kelapa Dua yang dijadikan lokasi CSS 2020 sampai saat ini masih bersetatus zona merah dikhawatirkan mempermudah penularan Covid-19. “Untuk itu,  Pemda Kabupaten Tangerang mengajukan surat pengunduran waktu pelaksanaan City Sanitation Summit 2020 ke tahun 2021,” ujar Zaki.

Menurut Bupati, bukan saja masalah zona merah Covid-19 tetapi juga Pemda banyak sekali melakukan rasionalisasi anggaran pada 2020 ini yang ditumpahkan untuk penanganan Copid-19.

"Saya mohon kesediaan seluruh anggota dan jajaran pengurus agar bisa menyetujui pengunduran dari pelaksanaan City Sanitation Summit 2020 yang akan dilakukan di Kabupaten Tangerang pada 2021 mendatang dengan suasana yang aman dan nyaman ," ucap Bupati yang juga sebagai Ketua II AKKOPSI.

Sementara itu, Syarif Fasha -  Ketua Umum Akkopsi yang juga Wali Kota Jambi mengungkapkan berdasarkan dari hasil rapat melaui video conference dengan jajaran pengurus dan juga melihat situasi dan kondisi saat ini yang tengah mewabahnya covid-19 di Indonesia, maka hasil kesepakatan bersama acara CSS XX Di Kabupaten Tangerang diundur.

Fasha menambahkan pelaksanaan CSS pada 2021 nanti sesuai keinginan dan harapan dari Bupati Tangerang untuk mengagendakan kegiatan sekaligus merayakan HUT Kabupaten Tangerang. (bah)




Post a Comment

0 Comments