Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kabupaten Tangerang Akan Bangun Ruang Publik Multi Fungsi Di Tigaraksa

Sekda Kabupaten Tangerang M. Maesyal
Rasyid melihat langsung ke lokasi.
(Foto: Istimewa) 



NET - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid meninjau lahan hijau di lingkungan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Tigaraksa, lahan tersebut rencananya akan dibangun sebagai ruang publik yang multi fungsi, agar dapat digunakan masyarakat sebagai ruang publik.

"Lahan ini nantinya, kita akan buat lagi ruang publik yang multi fungsi, untuk masyarakat bermain, tempat jogging track, dan sekaligus pelestarian lingkungan," ujar Sekda saat mengunjungi lahan di depan gudung  kantor Bupati Tangerang, Jalan H. Somawinata, Selasa (30/6/2020).

Lahan tersebut lebih kurang 1 hektar yang akan didesain ulang oleh Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang, kata Sekda, ditargetkan master plannya tahun ini jadi hingga di tahun 2021 akan kita realisasikan pembangunannya.

"Pembangunan ruang publik ini selain untuk aktifitas masyarakat, sekaligus untuk mendorong ekonomi kreatif di lingkungan Pemkab Tangerang," ujar Sekda.

Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah, Bappeda Kabupaten Tangerang Erwin Mawandy menjelaskan rencana pembangunan master plan ruang publik multi fungsi ini akan kita kerjasamakan dengan tim dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Nantinya, semua fasilitas dilengkapi untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

"Di lingkungan Pemkab Tangerang masyarakat terus berdatangan baik berolah raga, jogging track bermain hingga melepas penat pada akhir pekan. Kita tata kembali menjawab kebutuhan tersebut," ungkap Erwin.

Kebutuhan masyarakat akan menjadi pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah Kabupaten Tangerang, kata Erwin, tetapi kita wajib memperhatikan kelestarikan lingkungan yang selama ini kita jaga di Puspemkab.

"Semua disiapkan untuk masyarakat, tetapi kelestarian di lingkungan Pemkab Tangerang wajib kita jaga," ucap Erwin. (bah)

Post a Comment

0 Comments