Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Banten Bagikan Ribuan Paket Sembako

Baca Juga

Para tukang becak yang terima sembako.
(Foto: Istimewa)



NET - Polda Banten menggelar bakti sosial masyarakat dengan membagikan ribuan paket sembako kepada warga yang terdampak Corona (Covid-19) di kabupaten dan kota, yang dimulai pada Minggu, (14/6/2020) di Gedung Juang Alun-alun, Kota Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan bakti sosial masyarakat ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74 dan di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. Kita ikut merasakan empati dan peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan cara membagikan ribuan paket sembako guna meringankan beban hidup warga kita di Provinsi Banten.

Dengan tema 'Harkamtibmas Mantap, Masyarakat Semakin Produktif', Polda Banten mengadakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara yang ke-74 yang dilakukan oleh personil Polda Banten dan jajaran kepada ribuan warga yang terdampak Covid-19.

“Baik tukang becak, pedagang asongan, ojek pangkalan, ojek online, mitra lalulintas, pesantren, para lansia, dan warga pasca asimilasi, yang ada di wilayah hukum Polda Banten dan jajaran," ucap Fiandar.

Pembagiannya, kata Fiandar, akan dilakukan secara bertahap hingga nanti acara puncaknya pada 26 Juni 2020. “Dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat," ucap Kapolda.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menjelaskan bantuan yang diberikan oleh Polda Banten ini bertujuan untuk membantu program Pemerintah pusat, membantu menyamakan perekonomian hingga ke tingkat dasar. Memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang belum menerima bantuan sama sekali dari program sosial lainnya, sehingga Polri hadir di tengah masyarakat sebagai wakil dari pemerintah untuk membantu warga yang belum mendapatkan bantuan sosial.

“Hal ini agar warga tersebut ikut merasakan perhatian yang sama dari pemerintah, melalui Polda Banten bagi masyarakat kita di Provinsi Banten,” tutur Kapolda.

Para tukang becak yang berada di seputaran Kota Serang mewakili penerima bantuan lainnya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar
menyerahkan sembako HUT
Bayangkara ke-74.
(Foto: Istimewa)


Ditemui di lokasi, Abu, 57, tukang becak yang mendapatkan bantuan ini mengucapkan rasa terimakasihnya. "Terimakasih Bapak Ibu Polisi dari Polda Banten, khususnya Bapak Kapolda Banten, saya sudah diberikan bantuan social. Ini sangat bermanfaat sekali untuk saya dan keluarga saya dalam menyambung hidup,” ungkap Abu.

“Selamat hari Bhayangkara, kami cinta Polisi. Kami dukung polisi dalam pelihara keamanan masyarakat. Kami doakan juga semoga Polri semakin dicintai masyarakat luas, jaya, dan semoga Covid-19 ini cepat berakhir," katanya.

Di lokasi berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yaitu pada 1 Juli 2020.

"Keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, akan memperingati Hari Bhayangkara ke-74, tepatnya pada 1 Juli 2020 nanti. Untuk menyemarakkan peringatan tersebut, kami dari Polda Banten melakukan kegiatan salah satunya adalah bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tutur Edy Sumardi. (*/pur)

Post a comment

0 Comments