Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bandara Soetta Jelang New Normal Sediakan Fasilitas Tanpa Sentuhan

Salah satu fasilitas tanpa sentuh yang
disedikan Bandara Soekarno-Hatta.
(Foto: Istimewa) 



NET - Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menjelang new normal di tengah pandemi global Covid-19 disiapkan sejumlah fasilitas tanpa sentuhan (touchless).

Fasilitas touchless dipersiapkan untuk menjaga kelancaran aktivitas di bandara bagi personel, mau pun pengunjung bandara dan penumpang pesawat dengan tetap mengedepankan upaya pencegahan Covid-19.

President Director PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin, Senin (8/6/2020) mengatakan fasilitas touchless bagi personel terkait dengan aspek keamanan, sementara bagi pengunjung bandara dan penumpang pesawat lebih ke aspek pelayanan.

“Sejumlah fasilitas touchless di Soekarno-Hatta sudah dapat digunakan. Fasilitas tersebut nantinya  digunakan di bandara lain yang dikelola PT Angkasa Pura II. Menyusul kemudian akan ada lagi berbagai fasilitas touchless. Ini sebagai upaya kami mengedepankan pencegahan penyebaran Covid-19 di bandara pada masa new normal,” tutur Awaluddin.

Saat ini, kata Awaluddin, satu fasilitas touchless terkait dengan aspek keamanan yang tengah diuji coba di Soekarno-Hatta adalah penggunaan smart helmet oleh personel aviation security (avsec) di terminal penumpang.

“Kami berharap penggunaan smart helmet ini dapat memperketat pengawasan di tengah pandemi,”
jelas Muhammad Awaluddin. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments