Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

ADP Dan 1.250 Paket Sembako Dibagikan TNI Kepada Warga Dan Medis, Cianjur

Waaster Panglima TNI Brigjen (Mar) Purnomo
dan Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf. Rendra
Dwi Andhani seusai penyerahan APD.
(Foto: Istimewa) 




NET – Sedikitnya 1.250 paket sembako dan Alat Pelindung Diri (ADP) dibagikan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Kodim 0608/Cianjur kepada warga dan tim medis yang ada di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (6/6/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo, Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Andhani, Danyon Yonarmed 5/105 Tarik Letnan Kolonel Arm Krisrantau Hermawan, Polres serta Forkompimda dan Forkompimcam di wilayah Cipanas, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo mengatakan dalam pemberian bantuan kali ini, TNI menyasar warga dan para petani dan sektor lain yang ada di sejumlah pelosok negeri, salah satunya adalah di Desa Batulawang, Cipanas, Cianjur ini.

"Kita menyalurkan bantuan bukan hanya di daerah Cianjur saja, namun di berbagai pelosok wilayah lain juga melaksanakan bansos kepada masyarakat sebagai rasa kemanusiaan sosial," ujar Purnomo.

Jenderal bintang satu itu menyebut kegiatan sosial yang dilakukan akan rutin digelar yang bekerjasama dengan unsur lain termasuk pemerintah. "Jadi apa yang kita kerjakan ini merupakan inisiasi bersama," ujarnya.

Untuk kegiatan tersebut, kata Purnomo, tidak hanya dalam situasi pandemi saat ini namun juga pada waktu waktu normal sebelumnya pun sering melakukan bakti sosial baik kesejahteraan pangan juga sektor lainnya. Ini merupakan salah satu perhatian TNI kepada masyarakat. Termasuk petani, nelayan dan warga lainnya.

"Kami mengimbau dalam situasi pandemi dan pasca darurat Covid-19 ini, masyarakat harus tetap menjaga hidup sehat salah satunya adalah selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan. Semua itu berawal dari kita sendiri dan hidup sehat bersama. Kuncinya adalah disiplin, dan mengikuti aturan yang ada," ungkap Purnomo.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, yang diwakili Asda 1 Kabupaten Cianjur Asep Suparman mengatakan atas nama forkopimda Kabupaten Cianjur mengucapkan rasa terima kasih adanya bakti sosial yang dilaksanakan oleh TNI. Berharap ke depan akan terus berkelanjutan.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI Polri yang selama ini bersinergi baik, dan selalu hadir untuk masyarakat," ujar Asep. (dade)

Post a Comment

0 Comments