Warga Terima Bantuan Paket Sembako Dalam Tas “Bintang Emas”

Baca Juga

Warga menerima bantuan sembako
dalam tas berlambang "bintang emas".
(Foto: Istimewa)



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Sabtu (9/5/2020) mulai mendistribusikan bantuan dari Pemerintah pusat dilakukan di Gedung Olahraga (GOR), Kecamatan Neglasari. Penyerahan bantuan paket sembako yang dikemas dalam tas berlambang “bintang emas” itu dilakukan oleh petugas kantor pos kepada Ketua Rukun Warga (RW) setempat.

Lurah Mekarsari Royani menuturkan ratusan bantuan dari Pemerintah pusat ini akan segera disalurkan ke warga yang telah diverifikasi. Berdasarkan jumlah penerima ada 956 kepala keluarga dari 6 RW (Rukun Warga).

"Kami kumpulkan paket sembako di Posyandu setempat, kemudian akan kami distribusikan kepada warga," ungkap Royani ketika ditemui di lokasi.

Alex, Ketua RW 03, Kelurahan Mekarsari, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid-19.

Pihaknya telah mendata warga yang terdampak covid- 19 ada 186 KK. "Paket bantuan ini langsung kami distribusikan kepada warga yang telah terdata. Dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah," ujar Alex di lokasi.

Sementara itu, M. Nafi, 64, salah seorang penerima warga RT 05 RW 03, mengucapkan banyak terima kasih karena telah dibantu dengan adanya paket sembako. Lelaki yang hanya tinggal dengan istrinya ini sudah lama tidak bekerja.

"Sembako ini sangat berarti bagi kami, terlebih di tengah pandemi saat ini," ucap Nafis, kini tidak bekerja lagi.

Salah seorang warga di RT 01 RW 03, Sumardi Setia, 69, juga mengucapkan hal senada. Adanya bantuan dari pemerintah pusat bisa untuk menyambung hidup pada saat pandemi, terlebih dirinya sudah sakit-sakitan dan hanya tinggal dengan istrinya.

Di Kota Tangerang ada 55.070 KK "penerima manfaat" yang akan menerima bansos berupa sembako senilai Rp 600 ribu per bulan. (*/pur)

Post a comment

0 Comments