Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sebanyak 1.500 Paket Sembako Dibagikan Kepada Warga Pelabuhan Priok

Dana diberikan Arif Suhartono ini untuk
dibelikan sembako dibagikan kepada warga.
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 



NET - Sedikitnya 1.500 paket sembako dibagikan pada 13 dan 14 Mei 2020 untuk masyarakat terdampak secara ekonomi Covid-19 di sekitar wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hadir dalam video call meeting saat penyerahan secara simbolis paket bantuan tersebut.

“Ini merupakan salah satu bukti nyata kontribusi kami kepada masyarakat di lingkungan Pelabuhan. Kami berupaya untuk terus menghadirkan kebahagiaan melalui program IPC Peduli. Kami berharap keberadaan IPC dapat memberikan manfaat serta added value terutama di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Direktur Utama IPC Arif Suhartono, Kamis (14/5/2020).

IPC juga, kata Arif, menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako berisi beras, minyak sayur, gula pasir, mi instan, kecap manis, saos sambal, dan sarden untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Karawang, Jawa Barat.

Turut hadir dalam rapat daring itu, Direktur Utama IPC Arif Suhartono, Direktur SDM IPC Ihsanuddin Usman, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok dan Kepala Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok.

Sebelumnya, kata Arif, IPC melalui gerakan IPC Peduli bersama OP dan asosiasi Pelabuhan juga telah membagikan lebih dari 40 ribu masker kain dan makanan untuk para pengemudi truk dan TKBM (tenaga, kerja, bongkar, muat) di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. IPC Group secara total telah menyalurkan 75.000 masker, yang 15.000 di antaranya adalah masker medis untuk pekerja medis.

Juga secara bertahap IPC menyalurkan 30 ribu e-voucher sebagai paket Tanda Cinta untuk masyarakat dan TKBM di wilayah kerja IPC Group. Pembagian 1.073 paket e-voucher tahap I telah diberikan di Cabang Pelabuhan Panjang, Palembang, Bengkulu, Jambi dan Pangkalbalam dan akan dilanjutkan dengan tahap II pada 20 Mei ini di tujuh cabang pelabuhan lain yang dikelola IPC.

IPC Peduli dalam bulan Ramadhan ini membagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim melalui pemberian 1.300 santunan berupa biaya pendidikan. Dan pendistribusian 19.500 takjil kepada pengemudi truk yang beraktivitas di 12 cabang Pelabuhan IPC.

“Saya berharap kolaborasi yang baik antara IPC dan Kementerian Perhubungan ini dapat terus berlanjut dalam program lain ke depannya,” ujarnya. (dade)

Post a Comment

0 Comments