Percepat Bantuan, Pemkot Distribusikan 12.451 Paket Sembako Di Karawaci

Baca Juga

Warga saat menerima paket sembako dari
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa)



NET - WaliKota Tangerang H. Arief R.Wismansyah secara langsung membagikan paket sembako yang merupakan bantuan sosial Pemerintah pusat kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Tangerang.

Kali ini bantuan berjumlah yang diberikan sebanyak 12.451 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat penerima bantuan yang tersebar di 16 kelurahan se-Kecamatan Karawaci.

Arief menjelaskan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah pusat akan didistribusikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam 2 tahap pengiriman setiap bulannya.

"Diberikan kepada masyarakat yang sudah diverifikasi layak menerima bantuan oleh petugas. Dan akan akan diberikan setiap dua minggu dalam sebulan selama tiga bulan," terang Arief saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kantor Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Selasa (12/5/2020).

Walikota  menjelaskan tentang mekanisme distribusi bantuan sosial yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang kepada masyarakat.

"Rencananya akan dibagi menjadi dua zona, yaitu wilayah penerima bantuan berupa uang tunai dan paket sembako. Misalnya, 7 kecamatan menerima uang tunai dan 5 kecamatan menerima bantuan paket sembako," papar Arief.

Nanti gantian, kata Arief, supaya semua merasakan bantuan yang sama dari pemerintah. (*/pur)


Post a comment

0 Comments