Penyaluran Bansos Presiden Di Kelurahan Jombang, Ciputat Berjalan Lancar

Baca Juga

Mensos Juliari B. dan Wakil Walikota Tangel 
menyerahkan bantuna kepada keluarga miskin. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 




NET - Berbeda dengan di Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong,  terjadi kericuhan, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial kepada warga masyarakat miskin di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (13/5/2020), berjalan dengan tertib, baik, dan lancar.  

H. Ali Akbar selaku Sekretaris Kecamatan Ciputat ditugaskan oleh Camat Ciputat untuk mendampingi Menteri Sosial RI Juliari Batubara di wilayah RT 03 R 02, Kelurahan Jombang, dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan sosial (Bansos) dari Presiden RI kepada warga miskin yang terdampak ekonomi dan sosialnya akibat adanya dampak wabah pandemi Virus Corona atau Covid-19.

"Penyerahan paket Sembako bansos dari Presiden di Kelurahan Jombang, sebanyak 1971 paket. Alhamdulillah berjalan dengan baik, tertib, dan lancar. Dan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Menteri sosial RI Juliari Batubara dengan didampingi oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie serta Lurah Jombang Hasanuddin,” ujar H. Ali Akbar kepada TangerangNet.Com pada Rabu (13/5/2020) malam.

Ali Akbar menyebutkan di wilayah RT 03 RW 02, Kelurahan Jombang, Bansos dari Presiden tersebut berisi 15 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, minyak goreng 2 liter serta 2 kaleng kecil sarden.  

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie atas nama Pemerintah Kota Tangsel menyampaikan terima kasih kepada pihak Kementerian Sosial RI atas pemberian Bansos kepada warga miskin di wilayah Kelurahan Jombang.  

"Saya mewakili Walikota dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyampaikan terima kasih atas penyaluran Bantuan sosial oleh Kementerian Sosial RI pada hari ini sebanyak 1971 paket Sembako kepada warga miskin di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga penerimanya bersama keluarga," ujar Wakil Walikota Tangsel tersebut.

Hal senada disampaikan oleh Menteri Sosial RI Juliari Batubara. Menteri Juliari berharap pemberian Bansos dari Kementerian Sosial tersebut akan dapat mengurangi sedikit beban hidup ekonomi dan sosial warga masyarakat yang terdampak langsung ekonomi dan sosialnya akibat adanya wabah pandemi Covid-19.

"Semoga bansos ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban ekonomi akibat wabah Covid-19 ini bagi warga di Kelurahan Jombang," tutur Juliari Batubara. (btl)

Post a comment

0 Comments