PD Salimah Salurkan Bantuan Korban Covid-19 Dan Guru Ngaji

Baca Juga

Ustadzah Susan menyerahkan bantuan 
kepada guru mengaji. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET - Kegiatan bakti sosial kemanusiaan berupa penyaluran Ziswaf Salimah kepada para warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menjadi korban ekonomi dan sosial akibat dampak mewabahnya pandemi virus corona (Covid-19) dan untuk para guru ngaji dilaksanakan Pengurus Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah).  

Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Jumat (22/5/2020) hasil kerjasama PD Salimah Kota Tangsel  dengan Majelis Telkomsel Taqwa.

Ketua PD Salimah Kota Tangsel Ustadzah San Soesilawati yang akrab disapa Ustadzah Susan mengatakan selama dilaksanakannya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangsel dan selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah atau 2020 Masehii, PD Salimah telah melaksanakan berbagai macam kegiatan sosial dan kemanusiaan kepada warga yang berkaitan dengan mewabahnya pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah pada hari ini PD Salimah Kota Tangsel telah menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan kepada warga yang menjadi korban ekonomi dan kemanusiaan akibat adanya wabah Covid-19,” Ustadzah Susan kepada TangerangNet.com di lokasi kegiatan.

Bantuan sosial dan kemanusiaan ini, kata Ustadzah, berikan dalam bentuk uang tunai yang insha Alloh akan dapat digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari dan keperluan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri yang dalam beberapa hari ini.

“Kita rayakan bersama-sama walau dalam suasana keprihatinan akibat adanya Covid-19," tutur Ustadzah Susan.

Ketua PD Salimah Kota Tangsel tersebut berharap semoga kepedulian dan bantuan sosial kemanusiaan pada masa pandemi Covid-19 tersebut, akan dapat mengurangi beban hidup terutama bidang ekonomi warga dan para guru ngaji akibat adanya pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban ekonomi yang dirasakan oleh warga Kota Tangsel. Apalagi menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri saat ini, kebutuhan hidup semakin meningkat. Dengan kita bergotong royong seperti ini dan saling membantu tentunya insha Alloh akan dapat memudahkan warga untuk ke luar dari permasalahan akibat pandemi Covid 19 ini. Idul Fitri besok ‘Tetap Dirumah Aja’ ya," tandas Ustadzah Susan. (btl)


Post a comment

0 Comments