Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Sediakan 2 Hotel Bagi Tenaga Medis Covid-19

Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat
meninjau hotel yang akan ditempati tenaga medis.
(Foto: Istimewa)



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dibantu oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyediakan dua hotel untuk digunakan oleh para tenaga medis selama menangani Covid 19.

"Jadi, kita sebelumnya sudah menyediakan Hotel Permata khusus untuk tenaga medis, dan sekarang alhamdulillah bertambah satu lagi, yakni Hotel Pakons, yang diperuntukkan sebagai tempat tinggal bagi tenaga medis," papar Wali Kota H. Arief R. Wismansyah saat mengunjungi Hotel Pakons, Rabu (6/5/2020).

Selama di hotel tersebut, kata Wali Kota, para tenaga medis selain disediakan tempat tidur juga mendapatkan layanan laundry dan makan dua kali sehari.

"Ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kita kepada para tenaga medis yang telah berjuang melawan Corona. Bersama dengan petugas lain tentunya seperti  Polii Pamong Praja, Dishub, BPBD (Badan Penanggulanan Bencana Daerah), TNI dan Kepolisan. Saya ucapkan terima kasih banyak," tutur Arief.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota  berkesempatan untuk mengecek kondisi kamar tidur yang akan ditempati oleh para tenaga medis.

"Ini nanti petugas cleaning services dan yang nganter makanan harus pakai alat pengaman juga. Karpet dan lift harus sering dibersihkan," ujar Walikota kepada pengelola hotel.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan (Budparman) Kiki Wibawa yang ikut mendampingi Walikota menerangkan terdapat 96 kamar di Hotel Pakons yang khusus disediakan untuk 96 tenaga media.

"Kalau di Hotel Permata kemarin 30 kamar, dan sudah diisi semua, masing-masing satu kamar jelasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments