Kepala Sekolah Bantah Pernyataan Ketua Komisi V DPRD Banten Soal BOS

Baca Juga

SMA Negeri 1 Panggarangan.
(Foto: Istimewa/UG) 



NET - Sejumlah kelapa SMA/SMK membantah pernyataan anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten soal penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ke masing-masing sekolah SMA/SMK/SKh di Provinsi Banten.

Ujang Witanwi, Kepala Sekolah SMAN 1 Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, membantah pernyataan anggota Komisi V DPRD Banten yang menyatakan bahwa BOS terkendala akibat pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank BJB.

"BOS SMA/SMK/SKh Banten disalurkan oleh Pemerintah Pusat langsung ke rekening sekolah di Bank BJB," ujar Ujang Witanwi kepada wartawan, Sabtu (16/5/2020).

Ujangpun menambahkan untuk penyaluran BOS dari pusat langsung ke Bank BJB tidak melalui Bank Banten.

"Tidak ada BOS yang tertahan di Bank Banten," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten M. Nizar menilai pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten (BJB) menyebabkan pencairan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SMA/SMK/SKh ikut terganggu. Akibatnya, pihak sekolah pun kelimpungan.

"Ia belum turun-turun. Padahal dari pusatnya sudah turun,” terangnya pada sebuah media online.
Hal tersebut juga dibantah oleh Riswan Selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Wanasalam yang mengatakan bahwa selama ini BOS berjalan dengan lancar tanpa kendala.

"Alhamdulillah tidak ada kendala soal pencairan BOS, dan tidak ada kaitannya dengan pemindahan RKUD dari Bank Banten ke BJB. Oleh karena BOS cair langsung dari pusat ke rekening sekolah berdasarkan Dapodik,” tutur Riswan.  (*/pur)


Post a comment

0 Comments