Pramuka Banten Bagikan Paket Sembako Buat Warga Terdampak Covid-19

Baca Juga

Sembako yang dibagikan dalam kemasan plastik.
(Foto: Istimewa)




NET -  Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten, membagikan 300 paket sembako untuk warga yang terdampak langsung penyakit virus corona (Covid-19) di wilayah Banten.

Sekretaris Kwarda Banten Satibi mengatakan pembagian sembako dilakukan mengingat menurunnya daya ekonomi masyarakat karena pandemi virus corona yang membatasi aktivitas warga untuk ke luar rumah dalam mencari pemenuhan kebutuhan sehari hari.

Menurut Satibi, pembagian paket sembako berupa beras, mie instan, minyak sayur, gula, serta susu, ditujukan pada warga yang terimbas langsung dari pandemi Covid-19.

"Banyak warga yang setiap harinya mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, kini kesulitan menjalankan aktivitas karena imbas dari covid-19," ucap Satibi, Senin (13/4/2020), di Sekretariat Kwarda Banten.

Sekretaris Kwarda mengatakan  bantuan paket sembako tersebut merupakan hasil sumbangan dana dari para pengurus yang secara sukarela menyisihkan sebagian rezekinya, demi membantu warga yang tengah kesulitan akibat pandemi covid-19.

Sementara itu, Andalan Abdimas Gana, Uri M Rachmawiana mengatakan pembagian paket sembako dilakukan oleh masing-masing pengurus andalan pramuka. Dari pengurus langsung didisrribusikan ke rumah para penerima paket sembako.

"Untuk menghindari kerumunan massa, kita langsung salurkan ke penerima ke rumah masing-masing," ucap Uri sambil menambahkan data yang masuk sebagai penerima paket sembako sudah diverifikasi pengurus sejak pekan kemarin.

Dengan bantuan sembako yang sangat terbatas dari Gerakan Pramuka Kwarda Banten ini, pengurus ingin mengimplementasikan dharma bakti pramuka pada masa sulit akibat pandemi corvid-19 sekarang ini. (*/pur)


Post a comment

0 Comments