Pekerja Informal Senang Dapat Sembako Dari Warga Bona Cikokol

Baca Juga

Sembako diangkut naik becak untuk
dibagikan kepada warga yang membutuhkan.
(Foto: Istimewa)




NET – Warga yang berdomisili di Perumahan Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, merasa senang dan gembira mendapat sembako dari warga RT 004 RW 07, Kelurahan Cikokol.

“Alhamdulillah, saya dapat juga sembako dari Pak RT Eri,” ujar Ucup, petugas kebersihan RT 001 usai menerima sembako dari Ketua RT 04 Eri Wibawa di teras rumahnya, Rabu (8/4/2020).

Hal senada diungkapkan pula oleh Ibu Yanti, yang sehari-hari di lingkungan Perumahan Bona Sarana Indah bekerja sebagai pemulung. “Saya ucapkan terima kasih Pak RT,” tutur Ibu Yanti

Begitu pula diutarakan oleh Tarsin, yang sehari-hari mengurus Tempat Pemakaman Bona Sarana Indah. “Lumayan selama ini mengurus tanah wakaf dapat bagian. Terima kasih Pak RT Eri,” ucap Tarsin dengan derai tawa lebar.

Ketua RT 004 Eri Wibawa menjelaskan kegiatan bagi-bagi sembako tersebut adalah ide dan usulan dari ibu-ibu arisan karena melihat kondisi dan situasi lingkungan terutama dari pekerja informal yang mata pencaharian berkurang sejak dinyatakan virus corona (Covid-19) sebagai wabah oleh Pemerintah.

“Dalam seminggu sejak ide disampaikan langsung uang terkumpul kurang dari Rp 10 juta. Nah, uang tersebut dibelikan bahan sembako untuk dibagikan kepada banyak orang. Kita memberikan bukan hanya untuk lingkungan RT saja tapi lingkungan RW,” tutur Haji Eri Wibawa meyakinkan.

Ibu-ibu arisan RT 04 rapat persiapan
pembagian sembako setelah uang kumpul.
(Foto: Istimewa)


Sekretaris RT 004 Ny. Titin Suparman menyebutkan setelah uang terkumpul langsung diadakan rapat terbatas dan langsung memutuskan dibeli sembako. Ada dua kegiatan yakni pertama pembagian sembako dan kedua pembagian makanan siap santap untuk kalangan ojek online dan pekera informal serta warga yang kukurangan.

“Hari ini, pembagian sembako, Alhamdulillah sebagian besar sudah tersalurkan. Besok pembagian makanan siap santap atau nasi bungkus,” ujar Ny Titin Suparman.

Hal senada disampaikan pula oleh Ny Nani Eri Wibawa. “Kita kerja cepat. Yakni cepat mengumpulkan uangnya dari warga RT 04 dan cepat pula disalurkan ke orang yang membutuhkan. Semoga hal ini dirasakan manfaatkan bagi mereka. Ada 80 kantong sembako dan 23 kantong beras yang dibagikan,” ucap Ny. Nani.

Sementara itu, Ny. Endah Wawan yang selama ini menjabat sebagai Bendahara RT 004 sedang bersiap-siap  makanan nasi bungkus unutk dibagikan besok. “Besok bagi-bagi makanan nasi bunkus. Biar para pekerja informal senang,” tutur Ny. Endah Wawan sembari tersenyum. (ril)

Post a comment

0 Comments