Nawa: 'Good Job' Pak Gubernur, Penanganan Covid-19 Di Banten

Baca Juga

Wakil Ketua DPRD Banten M. Nawa Said.
(Foto: Istimewa/koleksi pribadi)


  

NET  - Gubernur Banten H. Wahidi Halim (WH) mendapat apresiasi dan pujian dariDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten atas kinerja dalam menangani masalah virus corona (Covid-19).

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Banten M. Nawa Said yang sebelumnya sempat meragukan kinerja Gubernur Banten dalam penanganan virus corona di Banten.

"Good  Job Pak Gubernur..! Ternyata saya salah,  status KLB (Kejadian Luar Biasa-red) Banten membuat  Gubernur melakukan sesuatu yang sangat luar biasa," ujar Nawa.

Menurut informasi yang diperolehnya bahwa dari hasil rapim antara Gubernur dengan Pimpinan DPRD Rabu (1/4/2020) siang yang tidak dihadirinya karena ada urusan keluarga.

"Saya tidak hadir ada urusan keluarga, tapi dalam rapim tersebut, selain akan menyempurnakan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota dalam pencegahan dan penanganan covid-19, juga sudah mulai di hitung dampak sosial ekonomi, khususnya bagi masyarakat miskin dan kurang mampu. Pak Gubernur lagi membuat skema memberikan bantuan pangan untuk 40 persen dari jumlah penduduk Banten, yaitu sekitar 3 juta jiwa, jika pandemi ini terus berlanjut," tutur politisi Demokrat tersebut.

Nawapun berharap agar hasil rapat antara Gubernur Banten dengan DPRD Banten Rabu siang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan bisa diimplementasikan oleh kabupaten dan kota di Banten.

"Semoga kebijakan ini diikuti oleh Pemkab dan Pemkot se-Provinsi Banten," ucap Nawa.

Diketahui bahwa pada Rabu (1/4/2020) telah diadakan rapat pembahasan virus corona (covid-19) antara Gubernur Banten dengan unsur pimpinan DPRD Banten di Rumah Dinas Gubernur Banten. (*/pur)

Post a comment

0 Comments