Kota Tangerang Lakukan Rapid Test Selama 2 Pekan, 18 Orang Positif

Baca Juga

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang
dokter Liza Puspa Dewi.
(Foto: Istimewa) 


NET - Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan rapid test Covid-19 kepada sejumlah masyarakat di Kota Tangerang dan 18 orang dinyatakann positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang dokter Liza Puspadewi menerangkan masyarakat yang menjadi prioritas pelaksanaan rapid test antara lain keluarga inti Pasien Dalam Pengawasan (PDP), warga Kota Tangerang yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), warga yang memiliki gejala Influenza Like Illness (ILI) , serta sebagian warga Kota Tangerang.

"ILI gejalanya seperti demam lebih dari 38 derajat disertai batuk dan sakit tenggorokan. Untuk warga dilakukan secara sampling di 13 kecamatan dan 104 kelurahan," ujar Liza di kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Jalan Daan Mogot, Selasa (31/3/2020).

"Para medis yang bertugas di rumah sakit dan Pusekesmes juga dilakukan rapid test," ucap Liza.

Pelaksanaan rapid test, kata Liza, akan berlangsung selama dua pekan mulai pada 26 Maret hingga 5 April 2020 dan dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

"Sampai saat ini hasilnya sebanyak 1.434 dinyatakan negatif, 18 orang positif, dan 3 orang invalid," pungkas Jubir yang juga selaku Kepala Dinkes Kota Tangerang. (*/rls)




Post a comment

0 Comments