Isi Lumbung Warga, Kota Tangerang Bagikan 100 Ton Beras

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
menyaksikan pendistribusian beras tersebut.
(Foto: Istimewa)



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan bantuan ratusan ton beras kepada masyarakat Kota Tangerang yang terdampak Covid-19.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan Pemkot menyiapkan sekitar dari 100 ton beras untuk didistribusikan kepada 1.013 warga melalui pengurus Rukun Wara (RW) se-Kota Tangerang melalui program beras Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemerintah Kota Tangerang.

"Setiap RW akan mendapat sebanyak 100 kilogram beras Jaring Pengaman Sosial dari Pemkot," terang Arief kepada salah satu Ketua RW di Kantor Kelurahan Kedawung Barat, Kecamatan Neglasari, Sabtu (11/4/2020).

Walikota menjelaskan mekanisme distribusi beras JPS, beras akan didistribusikan ke tiap kantor kecamatan untuk kemudian didistribusikan kembali ke tiap - tiap kelurahan.

"Dari kelurahan akan dikirim lagi ke masing - masing RW untuk stok di lumbung warga. Nanti Ketua RW yang mendata warga yang berhak menerimanya. Kemudian diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Arief.

Selain beras JPS, kata Walikota, Pemerintah Kota Tangerang juga memberikan bantuan beras kepada 64.000 KK (Kepala Keluarga) berpenghasilan rendah yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang.

"Setiap KK yang menerima bantuan akan mendapat beras sebanyak 5 kilogram," pungkasnya. (*/rls)

Post a comment

0 Comments