Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH: Persoalan APD Sangat Mendasar Tangani Covid-19

Sekda Al Muktabar menerima APD dari
Sinar Mas Land disaksikan Sunaryo dari CSR.
(Foto: Istimewa)




NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengatakan, “Bantuan seperti ini memamg sangat dibutuhkan oleh kita. Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan memperkuat Provinsi Banten dalam menangani virus corona (Covid-19). Kita berharap perusahaan yang lain di Banten ikut serta berpartisipasi sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada rakyat Banten."

Hal itu dikatakan Gubernur Banten usai menerima Tim CSR (Corporate Social Responsibility - Tanggung jawab Sosial Perusahaan) Sinar Mas Land di Rumah Dinas Gubernur Banten Jalan Ahmad Yani No. 158, Kota Serang, Selasa (31/3/2020).

"Pemprov Banten berusaha mencari APD (alat pelindung diri-red). Tapi hari ini, kita baru dapat untuk kebutuhan satu minggu," jelasnya.

Dikatakan, persoalan APD sangat mendasar. Dokter sakit gara - gara APD tidak lengkap atau kualitas APD itu sendiri.

Sementara itu, Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land Dony Martadisata mengatakan bantuan APD sebagai bentuk partisipasi konkret dalam penanganan Covid 19 di Banten.

Bantuan sebanyak 350 set APD diterima oleh Sekda Al Muktabar mewakili Gubernur Banten Wahidin Halim. Bantuan 350 set APD yang  terdiri atas baju hazard, masker N-95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

“RSUD (Rumah Sakit Usaha Daerah-red) Banten saat ini sudah menjadi pusat rujukan Covid-19, maka sangat diperlukan penggunaan APD ini. Itu sebabnya Pemprov mengapresiasi pihak yang sudah membantu khususnya dalam penanganan Covid-19 di Banten," ungkap Al Muktabar.

Sejauh ini, Pemprov Banten telah menganggarkan Rp 115 miliar untuk penanganan wabah Ccovid 19.

Gubernur WH mendorong kabupaten dan kota di Provinsi Banten  untuk menggunakan Bantuan Keuangan Gubernur dalam penanganan wabah Covid 19 di wilayah kabupaten dan kota. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments