Glenn Fredly, Sosok Musisi Dedikasikan Dirinya Kepada Dunia Musik

Baca Juga

Almarhum Glenn Fredly di antara 
para musisi senior dalam suatu acara. 
(Foto: Istimewa) 




NET - Berpulangnya musisi tanah air Glenn Fredly pada Rabu (8/4) malam, akibat sakit yang diderita membuat semua kalangan di tanah air merasa kehilangan. Salah satunya musisi 70'an, Tono Supartono yang saat ini tengah menekuni dunia bisnis.

Menurut basist group band De’Zonk ini, dunia musik Indonesia merasa kehilangan atas perginya legenda musik tanah air yang karya-karyanya banyak dicintai masyarakat.

"Glenn adalah sosok musisi yang mendedikasikan dirinya kepada dunia musik. Karya-karyanya banyak disukai semua orang, termasuk saya sendiri," tutur Tono Supartono yang juga salah satu Share Holder Magenta Orchestra, Jumat (10/4), di kawasan Selatan Jakarta.

Tono menceritakan kalau Glenn pernah diajaknya bekerjasama dengan Magenta Orchesta bareng Conductor kenamaan yakni, Andi Rianto. Almarhum Glenn Fredly menjadi artis pendukung dalam acara Launching Magenta Orchestra pada Maret tahun 2004 silam. Pada waktu itu dia menyanyikan lagu 'Sekali Ini Saja'.

Meski dirinya tidak terlalu akrab dengan Glenn, Tono mengaku sosok Glenn Fredly merupakan sosok yang banyak dicintai banyak orang. Dan tidak hanya dikenal pada dunia musik saja, tetapi di kalangan politisi dan kalangan pengusaha.

Penyanyi berdarah Ambon itu merupakan sosok yang mudah bergaul dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. "Bahkan Glenn Fredly banyak menghasilkan karya yang luar biasa," ujarnya.

Tono berharap semoga ada yang  bisa melanjutkan apa yang menjadi misi-misinya almarhum, bisa terwujud.

"Untuk diketahui, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Glenn Fredly sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Setia Mitra, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan," ungkap Tono.(dade)

Post a comment

0 Comments