Ali Akbar: Di Rumah Saja Kalau Mau Wabah Virus Corona Segera Berakhir

Baca Juga

Ketua Gugus Tugas Covid-19 H. Ali Akbar.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 





NET - Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ciputat H. Ali Akbar telah melakukan dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti Puskesmas Ciputat, Polsek Ciputat, Koramil Ciputat, dan dengan organisasi kepemudaan seperti KNPI dan Karang Taruna dalam rangka mengawasi dan menyukseskan program penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kecamatan Ciputat.

Ali Akbar sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciputat menjelaskan tugas dari Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ciputat adalah melakukan sosialisasi kepada warga dan melakukan patroli di wilayah Kecamatan Ciputat agar seluruh warga dapat mematuhi penerapan PSBB di Kota Tangsel. 

Hal ini berupa larangan untuk tidak berkumpul atau Social Distencing dan selalu menjaga jarak dengan individu manusia lainnya, menggunakan masker apabila ingin ke luar rumah serta selalu rutin menjaga kebersihan khususnya tangan dengan rutin mencuci tangan dengan sabun atau cairan sanitizer.

Anggota Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ciputat berjumlah 15 orang yang terdiri atas 9 orang anggota ormas kepemudaan seperti KNPI dan Karang Taruna, satu orang anggota Kepolisian Polsek Ciputat, satu orang anggota TNI dari Koramil Ciputat serta 4 orang dari Satpol PP Kecamatan Ciputat.

“Setiap hari kami berpatroli untuk memantau dan mengawasi agar jangan ada warga yang bergerombol lebih dari 5 orang. Jika ada yang bergerombol lebih dari 5 orang dan tidak memakai masker, maka akan kami tegur dan kami bubarkan," tutur Ali Akbar menegaskan.

Ditambahkan, pihaknya mengimbau kepada segenap warga Kecamatan Ciputat untuk dapat mematuhi prosedur dan larangan selama penerapan PSBB diberlakukan di Kota Tangerang Selatan, khususnya di Kecamatan Ciputat. Pleru diingat wilayah Kecamatan Ciputat menempati urutan nomor ketiga setelah Kecamatan Pondok Aren dan Kecamatan Pamulang untuk jumlah penderita maupun yang meninggal akibat wabah Covid-19.

"Jaga jarak, gunakan masker saat ke luar rumah dan rajin cuci tangan jika habis beraktifitas di luar rumah. Jika ingin wabah virus Corona atau Covid-19 ini cepat berakhir, patuhilah dengan sebaik-baiknya larangan-larangan tersebut. Anda diam di rumah saja, biar kami Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ciputat ini yang menjaga wilayah kita tercinta ini. Jika kita cinta dengan keluarga kita, maka patuhilah dengan baik larangan-larangan tersebut, di rumah saja itu yang terbaik," pungkas  Ali.  (btl)


Post a comment

0 Comments