Warga Ceria Disapa Jazuli, Anggota DPRD Banten

Baca Juga

Ahmad Jazuli Abdillah saat menyapa
warga di Bale Nyai dan disambut ceria. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 



NET – Rakyat bertemu dengan wakil terasa ada aroma yang ceria dan menyenangkan di antara mereka yang hadir. Hal ini tergambar ketika Ahmad Jazuli Abdillah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten saat menyapa warga di Bale Nyai, Jalan Boelevard Graha Raya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

“Saya bertemu dengan warga di daerah pemilihan (Dapil) memang ada hal-hal yang menyenangkan,” tutur Jazuli Abdillah kepada TangerangNet.Com, Jumat (6/3/2020).

Lantas pada reses masa persidangan kedua ini, Jazuli dari Fraksi Demokrat tersebut memanfaatkan untuk bertemu konstuennnya yang meliputi Kecamatan: Pinang, Cipondoh, Ciledug, Karang Tengah, dan Larangan. Warga dari lima kecamatan pun hadir tumpah ruah di rumah makan Bale Nyai sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Sejumlah warga pun memanfaatkan pertemuan tersebut untuk menyampaikan keluh kesahnya dalam kehidupan. Ny. Maryamah, warga Peninggilan, Kecamatan Ciledug, minta kepada Jazuli untuk membantu majelis taklim yang kondisinya mulai kusam.

“Pak Dewan, tolong dibantu tempat berkumpul kami dan menjalankan aktifikas pengajian di majelis taklim. Kini kondisi majelis taklim mulai ada yang bocor,” ucap Ny. Maryamah.

Hal senada disampaikan pula Ny. Titi Sumanti, warga Karang Tengah. Ny. Titi bercerita pada bulan lalu mengalami kesulitan saat berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang. “Ya, waktu itu anak saya sakit. Terus dibawa ke rumah sakit sana, tapi tidak segera ditolong sementara kondisi sudah parah,” ujar Ny. Titi.

Keluhan warga tersebut, dijawab oleh Jazuli dengan santai dan memenuhi harapan warga. “Soal majelis taklim, insya Allah nanti akan dibantu. Sabar dulu ya, Bu,” ucap Jazuli.

Begitu dengan keluhan pelayanan di RSUD Kota Tangerang. Jazuli menyebutkan bahwa setiap rumah sakit punya standar pelayanan terhadap warga. “Kalau ada pasien yang kondisi mendesak ditangani seperti kecelakaan, biasanya dibawa ke UGD (Unit Gawat Darurat-red),” tutur Jazuli.

Jazuli kepada warga hadir menjelaskan pembangunan di Provinsi Banten mulai terlihat hasilnya sejak Wahidin Halim menjadi Gubernur Banten. Mulai dari pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. 

“Sekarang ini kalau ada jalan provinsi yang rusak cepat laporkan agar diperbaiki. Tapi, jalan provinsi sekarang sudah bagus semua,” ujar Jazuli lalu disambut senyum warga yang hadir. (ril)

Post a comment

0 Comments