SD, SMP Kota Tangerang Dilengkapi Aplikasi e-Absen

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
bersama pemangku kepentingan tekan tombol.
(Foto: Istimewa)




NET - Upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan melaunching aplikasi e-Absen bagi SD dan SMP se-Kota Tangerang, Selasa (10/4/2020). Tujuannya, guru dan orang tua bisa memonitor absensi putera puterinya melalui aplikasi Tangerang Live.

“Paling tidak guru dan orang tua bisa memonitor absensi putera puterinya melalui aplikasi Tangerang Live. Jadi transparansi pendidikan bisa dimonitor bersama," terang Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah

Arief mengatakan diresmikannya portal absen bagi siswa SD dan SMP diharapkan meningkatkan pengawasan guru dan juga orang tua murid dalam proses belajar mengajar.

Penggunaan aplikasi e-Absen akan dilakukan secara bertahap mulai dari sosialisasi hingga penggunaan oleh para tenaga pengajar maupun orangtua. Nantinya para guru harus terbiasa dan disiplin dalam mengisi absensi dari para murid didiknya di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati mengatakan pembuatan aplikasi e-Raport untuk menfasilitasi orang tua dalam memantau perkembangan pendidikan putera puterinya dan sudah siap di 90 persen tingkat SD dan SMP Negeri dan swasta.

“Saat ini SD dan SMP Negeri sudah 90 persen, tinggal 120 persen sekolah swasta," ucapnya.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin beserta Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo dan Kepala Dinas Pendidikan Masyati saat melaunching aplikasi di SMPN 32 Kota Tangerang, Cipondoh.  (bah)

Post a Comment

0 Comments